Setinggi Bintang di Langit RCTI: Gabungan Cerita GGS dan 7MH?

Oleh: - 5 Mei 2021  |

Instagram

Setinggi Bintang di Langit RCTI
Setinggi Bintang di Langit RCTI (Instagram)

Setelah ramai dipromosikan di media sosial sejak Februari 2021 silam, sinetron Setinggi Bintang di Langit (SBDL) akhirnya diumumkan tanggal dan jam tayangnya oleh RCTI. Sinetron SBDL akan tayang perdana mulai hari ini, Rabu, 5 Mei 2021 pukul 16.00 WIB.

“Klan Harimau dan Klan Serigala sudah menjadi musuh bebuyutan beratus ratus tahun lamanya. Siapa yang akan mendapatkan kekuatan suci terlebih dahulu? TAYANG PERDANA, #SetinggiBintangDiLangitRCTI mulai Rabu, 5 Mei pukul 16.00 WIB,” tulis RCTI di Instagram.

Seperti tersurat dalam caption yang ditulis RCTI dalam pengumumannya tersebut, sinetron Setinggi Bintang di Langit suguhkan cerita tentang perseteruan bertahun-tahun antara dua buah klan manusia siluman, yakni manusia serigala dan manusia harimau.

Baca juga:

Klan Harimau dipimpin oleh Wisnu yang diperankan Boy Hamzah. Menariknya, Boy Hamzah sendiri merupakan aktor yang namanya melambung berkat perannya sebagai Hambalang di sinetron 7 Manusia Harimau alias 7MH RCTI (2014-2016).

Sementara pimpinan klan Serigala adalah Bisma, dimainkan Rudi Kawilarang, aktor yang populer di Ganteng Ganteng Serigala atau GGS SCTV (2014-2015) dengan peran Ayah Arga. Baik 7MH maupun GGS sendiri pernah jadi sinetron yang merajai rating.

Entah kebetulan atau disengaja, pemilihan peran yang dilakonkan Boy Hamzah dan Rudi Kawilarang bolah dibilang sebuah strategi jitu untuk kembali menyedot perhatian para penggemar setia sinetron 7 Manusia Harimau dan Ganteng Ganteng Serigala.

Sinetron SBDL RCTI Tayang Sore
Sinetron SBDL RCTI Tayang Sore (Instagram)

Dalam cuplikan video promo yang juga sudah beredar di media sosial, Setinggi Bintang di Langit secara tema memang mirip GGS, khususnya GGS Return. Dimana konflik utama cerita dimulai dari adanya kekuatan luar biasa pada diri seorang gadis.

Bila di cerita GGS Return kekuatan itu hadir dalam tubuh Jessica (Jessica Mila) sang serigala berdarah merah. Sementara di SBDL kekuatan sakti itu berada di Bintang yang diperankan Ersya Aurelia. Mereka menyebut kekuatan di diri Bintang adalah kekuatan suci.

“Kekuatan suci adalah kekuatan yang sangat dahsyat. Jangan sampai kekuatan suci itu jatuh kepada klan serigala,” kata Wisnu kepada Langit (Rayn Wijaya), rekannya di klan manusia harimau dalam video promo yang beredar di media sosial.

Dalam promo yang beredar juga diisyaratkan klan serigala sebagai pihak antagonis di sinetron ini. “Klan serigala selalu saja menekan manusia. Sudah banyak sekali manusia yang tertekan oleh perbuatan mereka,” lanjut Wisnu kepada Langit.

Di sisi lain ada Guntur (Anrez Adelio) dari klan serigala yang jatuh hati pada suci namun dia tak bisa mendekatinya lantaran selalu dijaga oleh Langit. Karakter Langit sendiri kemungkinan juga jatuh hati dengan Bintang sehingga bakal terjadi cinta segitiga Langit-Guntur-Suci.

Sederet aktor dan aktris tenar lain juga bermain di sinetron SBDL, mulai dari Shaura Nabilla (Anjani), Cemal Faruk (Saka), Amec Aris (Chandra), Tania Qumsoani (Valerie), Dinda Anissa (Lania), Ade Yunita (Litha), hingga Keanu Azka (Bumi).

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan