Shiva ANTV Tayang Dua Kali Sehari, Rating-nya Masuk 15 Besar

Oleh: - 3 April 2020  |

Instagram

Serial Kartun Shiva ANTV
Serial Kartun Shiva ANTV (Instagram)

Dibanding stasiun-stasiun televisi lain di tanah air, strategi ANTV dalam menyusun jadwal acara di tengah wabah Corona (Covid-19) yang melanda terbilang beda. ANTV menghadirkan film-film India lawas dan program kartun anak di slot prime time-nya.

Seperti diketahui bersama, beberapa stasiun TV lain pasca Corona melanda memilih untuk menayangkan ulang sinetron-sinetron andalan mereka yang pernah atau sedang tayang. Sementara seperti di muka telah ditulis, ANTV punya strategi berbeda.

Salah satu kartun anak yang kini tayang di slot early prime time adalah serial Shiva. Awalnya, sejak Rabu 1 April 2020 ANTV hadirkan Shiva di slot 17.00 WIB. Sehari berselang, Shiva diberikan dua slot tayang sekaligus, pukul 09.30 WIB dan 17.30 WIB.

Baca juga:

Keputusan ANTV menghadirkan Shiva sampai dua kali sehari dimana salah satunya di slot early prime time cukup beralasan. Pasalnya, dari bocoran laporan rating yang diunggah Panditio Rayendra (@SINETR0N) di Twitter, performa Shiva terbilang memuaskan.

Rating Shiva ANTV Bagus
Rating Shiva ANTV Bagus (Twitter)

Panditio memberikan bocoran bahwa performa rating serial kartun asal India itu pada Kamis, 2 April 2020 menembus 15 besar. “Shiva keren juga top 15, alamat bakal diperpanjang durasinya,” tulis Panditio di akun Twitternya, Jumat, 3 April 2020.

Namun sayang, pencapaian menawan di tangga rating tak disertai komentar positif dari para pemirsa ANTV di media sosial. Para pemirsa ANTV di media sosial tidak senang dengan keputusan ANTV menayangkan Shiva sampai dua kali sehari.

“Jngn Shiva mulu dong… Siang udah.. Sore lgi… Mending Mery dyrga atau teh teri gakuyan d tambah waktunya.. Kita kan pencinta ANTV,” komentar @eno_yahoo. “Shiva ny jngan kebanyakan dong min,” tulis @ematea20. “Alah tayang 2 x jadwal makin kacau,” ungkap @suci010819.

“Min kok Makin ga jelas ni antv, pagi sore acara anak anak mulu, bosan min… apakah sudah kehabisan ide buat cari solusi lain,” ujar @chika_ray. “Kak kartun shiva nya jangan tayang 2x dong Bosen.. Mending bollywood atau horror,” tulis @noviaanjani14.

Sekadar diketahui, setelah virus Corona datang melanda, beberapa stasiun televisi pun harus putar otak dalam menyusun program acara mereka. Pasalnya, sinetron-sinetron yang selama ini mereka andalkan terpaksa berhenti syuting karena Corona.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan