Shiva Ki Premgatha alias Mahadewa ANTV Tayang Lagi Sore Hari

Oleh: - 30 Desember 2020  |

Instagram

Mouni Roy Mohit dan Raina di Mahadewa
Mouni Roy Mohit dan Raina di Mahadewa (Youtube)

ANTV secara mengejutkan bakal tayangkan kembali serial India Mahadewa. Bagaimana tidak mengejutkan, ANTV umumkan tayangnya Mahadewa secara mendadak pada hari yang sama dengan penayangannya, yakni hari ini, Rabu, 30 Desember 2020.

Mahadewa pernah ditayangkan oleh ANTV pada tahun 2014 silam, saat awal-awal ANTV sukses mempopulerkan serial India di tanah air yang diawali dari serial Mahabharata. Di penayangan ulangnya ini, ANTV berikan judul anyar Shiva Ki Premgatha.

“Cintanya yang teramat besar pada Shiva membuat Sati rela melampaui batas aturan dan berseteru dengan ayahnya. […] Saksikan “SHIVA KI PREMGATHA” Mulai Rabu, 30 Desember 2020 Pukul 16.30 WIB Hanya di ANTV. EKSKLUSIF TANPA JEDA IKLAN,” tulis ANTV di Instagram.

Baca juga:

Seperti tersurat dalam judulnya, Mahadewa berkisah tentang kehidupan Sang Mahadewa atau Dewa Siwa. Mahadewa menekankan cerita pada hubungan asmara antara Dewa Shiwa dengan Dewi Sati serta Parwati yang tak lain adalah inkarnasi dari Sati.

Tokoh Siwa diperankan oleh Mohit Raina, sementara Sati dimainkan oleh si cantik Mouni Roy. Pemeran karakter Parwati di serial ini sempat berganti hingga dua kali. Pertama dimainkan oleh Sonarika Bhadoria, lalu Puja Banerjee, kemudian Suhasi Goradia Dhami.

Shiva Ki Premgatha alias Mahadewa ANTV
Shiva Ki Premgatha alias Mahadewa ANTV (Instagram)

Cerita Mahadewa diawali ketika Siwa sudah menikahi Sati atau telah jadi menantu Prajapati Daksha (Surendra Pal). Hubungan Siwa dan Daksha sangat tidak baik, bahkan akar dari konflik dalam cerita serial ini berawal dari ketidakakuran mertua dan menantu tersebut.

Suatu hari Daksha menyelenggarakan yajna besar yang semua dewa diundang kecual Sati dan Siwa. Namun Sati tetap nekat datang dengan meyakini bahwa orangtuanya telah lupa untuk membuat undangan resmi kepada dia dan suami.

Siwa sebenarnya melarang Sati untuk pergi lantaran dia tahu hal buruk akan terjadi padanya. Sati diterima dengan dingin oleh ayahnya ketika telah sampai hingga terjadi perdebatan yang membuat Sati yakin ayahnya tak akan pernah menghormati Siwa.

Sati akhirnya memilih bunuh diri dengan membakar dirinya karena malu menjadi putri Daksha. Siwa yang murka lalu menciptakan Virabhadra dan Bhadrakali, dua makhluk ganas yang mendatangkan malapetaka dan kekacauan di tempat terbunuhnya Sati.

Hampir semua yang hadir di yajna itu tanpa pandang bulu dibantai, termasuk Daksha sendiri yang mati terpenggal. Setelah Dewa Siwa merasa tenang, dia memaafkan semuanya. Daksha dihidupkan kembali dan kepalanya diganti kepala kambing.

Sati terlahir kembali menjadi Parwati, anak dari raja gunung bernama Himawan (Pankaj Dheer). Kisah cinta Siwa dan Sati/Parwati pun akan memasuki babak baru. Pada akhirnya Siwa mendapatkan mertua yang baik hati, tak seperti Daksha.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan