Siapa Takut Jatuh Cinta Rajai Rating, Kebangkitan SCTV dan Sinemart?

Written by on Nov 24, 2017 -

Intstagram LinkInstagram

Wilona, Ersya, Maureen, dan GabriellaWilona, Ersya, Maureen, dan Gabriella / Instagram

Sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC) SCTV semakin menunjukan keperkasaannya di tangga rating acara televisi tanah air. Sinetron STJC yang tayang pada Kamis, 23 November 2017 kemarin berhasil memecahkan rekor share pribadinya.

Kemarin, sinetron yang dibintangi Natasha Wilona dan Verrell Bramasta itu berhasil mempertahankan posisi pertama dengan raihan TVR (rating) 4,7 dan TVS (share) 21,1, share tertinggi yang pernah diraih Siapa Takut Jatuh Cinta sejak tayang perdana pada Senin, 13 November 2017 silam.

Sebelum episode kemarin, share tertinggi yang pernah diraih Siapa Takut Jatuh Cinta adalah 19,7, yakni pada episode Kamis, 16 November 2017. Kala itu, raihan rating-nya pun relatif tinggi, 4.7, hingga berhasil mengantarkan STJC di puncak rating juga.

Untuk peringkat dua rating hari Kamis kemarin, diduduki oleh sinetron Anak Langit SCTV dengan TVR 3,9 dan TVS 15,7. Sejak Siapa Takut Jatuh Cinta berhasil merajai rating TV, performa Anak Langit di tangga rating memang turut terangkat.

Sinetron STJC Rajai RatingSinetron STJC Rajai Rating

Sinetron Jodoh Wasiat Bapak ANTV, Dunia Terbalik, dan Cahaya Hati RCTI yang selama ini menjadi pesaing utama STJC, pada Kamis kemarin harus puas berada di posisi tiga, empat, dan lima. Ketiganya meraih rating/share 3,6/15,0, 3,3/16,5, dan 3,0/12,1.

Untuk peringkat enam ditempati sinetron komedi Tukang Ojek Pengkolan (TOP) RCTI. Pada hari tersebut, sinetron yang tayang sejak tahun 2015 itu memperoleh rating 2,8 dan share 14,2. TOP unggul dari Upin & Ipin Bermula MNCTV (2,6/11,3) di peringkat tujuh.

Rahmat Cinta, sinetron andalan SCTV lainnya selain STJC, pada hari yang sama berada di peringkat delapan dengan rating/share 2,5/14,1. Perlahan tapi pasti, sinetron yang dibintangi Giorgino Abraham dan Irish Bella itu kini stabil di sepuluh besar.

Melihat performa sinetron-sinetron SCTV yang kini terbilang memuaskan, bahkan berhasil menempatkan wakilnya di puncak, apakah ini pertanda kebangkitan SCTV? Seperti diketahui, beberapa bulan belakangan sinetron-sinetron SCTV terlihat melempem di tangga rating.

Saking melempemnya, banyak yang menyebut kepindahan SinemArt ke SCTV pada awal tahun 2017 ini tidak ada artinya. Kini, SCTV dan SinemArt sepertinya bisa tersenyum lebar. Pertanyaan yang menggelitik, Sampai kapan SCTV dan Sinemart bisa tersenyum? Menarik untuk diikuti perkembangannya ke depan!

Related Posts.

Leave a Reply

Back to top ↑