SinemArt Balik SCTV? Lalu Nasib Anugerah Cinta dan Anak Jalanan RCTI?

Written by on Des 29, 2016 - Twitter Email
Anugerah Cinta dan Anak Jalanan RCTIAnugerah Cinta dan Anak Jalanan RCTI / SinemArt.com

Advertisements

Tak bisa dipungkiri, kesuksesan stasiun televisi RCTI dalam merajai rating TV beberapa tahun belakangan ini berkat andil sinetron-sinetron produksi SinemArt. Sinetron-sinetron produksi SinemArt begitu dicintai pemirsa TV ketika masih tayang, sebut saja Putri Yang Ditukar (2010), Tukang Bubur Naik Haji (2012), atau Anak Jalanan (2015).

Baru-baru ini, beredar rumor yang cukup mengejutkan terkait kerja sama RCTI dan SinemArt. Kabarnya, kontrak SinemArt dengan RCTI akan berakhir dalam waktu dekat. Seperti diwartakan Tabloidbintang.com, Selasa, 27 Desember 2016, SinemArt disebut bakal pindah ke SCTV lagi.

“Sumber tabloidbintang.com menyebutkan, kontrak SinemArt dan RCTI selesai pada akhir Januari 2017. Setelah itu, SinemArt akan membuat sinetron hanya untuk stasiun TV grup EMTEK, SCTV dan Indosiar,” demikian tertulis dalam berita Tabloidbintang.com.

Sementara itu, pihak SCTV, diwakili General Manager Creative-nya, Uncu Putera, tidak mengiyakan dan juga tak menampik kabar tersebut. Uncu mengaku belum mendapatkan informasi terkait kembalinya SinemArt ke SCTV lagi sejak hengkang pada 2007 silam.

Advertisements

“Wah, saya enggak paham kalau itu. Saya juga enggak punya info itu,” ungkap Uncu saat ditemui usai konferensi pers Gempita 2017 SCTV di Oceanic Seabrezee, Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 27 Desember 2016.

Menurut Uncu, posisinya sebagai General Manager Creative SCTV tidak berhubungan langsung dengan PH yang akan atau telah memproduksi sinetron-sinetron SCTV. “Enggak paham, karena yang ngerti soal itu di bagian program. Kalau aku di pihak produksi,” tegasnya.

Bila benar SinemArt akan hengkang dari RCTI per tahun 2017 mendatang, sepertinya hal tersebut bakal membuat “kekacauan” di RCTI sendiri. Bagaimana tidak, tren rating TV dalam beberapa bulan ini selalu dipuncaki oleh dua sinetron SinemArt, Anak Jalanan dan Anugerah Cinta, yang bergantian berada di posisi satu-dua.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑