Sinetron Aisyah ANTV Dinilai Terlalu Sadis, Bakal Ditegur KPI?

Oleh: - 25 Juli 2019  |

Instagram

Aliff Alli dan Indah Permatasari
Aliff Alli dan Indah Permatasari (Youtube)

Sejak Selasa, 23 Juli 2019, ANTV hadirkan sinetron baru berjudul Aisyah. Sinetron yang dibintangi Aliff Alli dan Indah Permatasari itu mengisi slot tayang ANTV pukul 19.30 WIB yang sebelumnya ditempati rangkaian film horor spesial Suzzana.

Performa sinetron Aisyah di tangga rating terbilang lumayan. Sebagaimana telah Popmagz.com beritakan tempo hari, sinetron Aisyah berada di peringkat 6 tangga rating dengan capaian TVR (rating) 3,1 dan TVS (share) 11,8.

Dari pantauan Popmagz.com di media sosial, sinetron Aisyah mendapat komentar baragam dari penontonnya. Banyak yang suka dengan jalan ceritanya, tak sedikit pula yang sebaliknya, tak menyukai sinetron Aisyah dengan alasan-alasan tertentu.

Baca juga:

“Baru episode pertama aja udah tegang ya. Pemainnya ganteng. Ceritanya asyik juga. tiap hari nonton pastinya.. yuhuu,” tulis pemilik akun Instagram @sitiumikey84 mengomentari postingan promo sinetron Aisyah yang diunggah ANTV, Rabu, 24 Juli 2019.

“Bagi saya pribadi seru ini sinetron nya @antv_official cerita nya beda dengan sinetron kebanyakan… bikin baper campur aduk… ada actionnya juga.. keren,” ujar @fajar_megah_fm. “Keren sinetron aisyah good joob antv keren,” tulis @__tykadimyati_20.

Seorang warganet menilai ANTV sudah tepat menggantikan rangkaian film-film lawas Suzzana dengan sinetron Aisyah. “Yessss sinetron baru lagi baguss nih alur ceritanya mantep dari pada suzana muluk di ulang” wkkwkw,” kata @ambri.baluell.

Sinetron Aisyah ANTV Dihujat Penonton
Sinetron Aisyah ANTV Dihujat Penonton

Sementara warganet pemirsa ANTV yang tidak suka Aisyah berpendapat sinetron tersebut terlalu menonjolkan unsur-unsur kekerasan sehingga tak layak ditonton. “Sinetron Aisyah terlalu jahat dan kejam,” tulis pengguna akun Instagram @aidaputri.ym.

“Sinetron nya nggak mendidik karena jam segini anak-anak masih pada banyak yang nonton baru perdana aja uda banyak kekarasannya gimana selanjutnya coba, nggak cocok tayang segini nih cocoknya jam 11 atau jam 12,” ujar @adsskincare_solution.

Adegan Sadis di Sinetron Aisyah ANTV
Adegan Sadis di Sinetron Aisyah ANTV (Youtube)

Pada episode perdana sinetron Aisyah memang diperlihatkan banyak adegan kekerasan. Bahkan ada satu adegan yang terbilang sangat sadis, yakni saat juragan Yandri suami Rahayu (Ayu Dyah Pasha) menabrak gadis kecil anak bidan desa bernama Ranti dengan mobilnya.

Sebelum Aisyah, sinetron Fitri ANTV yang kini sedang naik daun pun sempat dihujat karena terlalu sadis. Namun begitu, Fitri hingga kini lolos dari peringatan atau teguran KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). Apakah Aisyah akan lolos juga? Mari kita tunggu dalam beberapa hari ke depan.

Berita Terkait.

5 Komentar

  1. Puput
    26 Juli 2019 @ 18:26:40

    Aisyah bagus ceritanya.. Sadis ga po2 karena itu yg bikin baper.. Aisyah love u… Cantik buangggeettt

    Reply

  2. sushan Al ashar
    26 Juli 2019 @ 21:53:30

    saya sukaaaa bangeeeeet sinet aisyah. sampe bapeeeer kebawa perasaan banget. sampe mewek2 lihatnya hiks hiks. sukaaaa. bagus critanya.

    Reply

  3. Syaifuddin Noor
    29 Juli 2019 @ 10:06:04

    sinetron Aisyah ceritanya Bagus tapi unsur kekerasannya begitu luar biasa yg kurang mendidik masyarakat. Kalau dilihat di sinetron itu seolah negara kita bukan negara hukum, orang melakukan tindakan yg semena mena. Seolah dinegara kita tidak punya kepolisian. Dan juga menunjukka seolah masyarakat yg super penakut terhadap tindakan yg tidak manusiai. Hukum seolah bisa dibeli. Sinetron ini juga bagi saya cukup melecehkan kepolisian, yg seolah negara kita tidak punya kepolisian. Mohon lah dibuat yg masih ada nilai kemanusiaannya.

    Reply

  4. Ahmad
    7 Agustus 2019 @ 20:17:20

    Film yg bikin gregetan apalagi pas waktu bisma mau keluar dari kampungnya bersama keluarga dan jg istrinya padahal sang istri sudah jelas bilang ke bisma mila masih ada di dlm rumah tp bisma gk menghiraukan eeeeh malah di tengah jln baru nyadar anaknya blm di bawa trllu gk masuk akal bnget,jd males dech nontonnya. Dan filmya trllu menunjukkan ketidak berdayaan bnget mlwan kejahatan.

    Reply

  5. Shofie
    12 Agustus 2019 @ 21:32:47

    Sinetron Aisyah bagus siich… Coba setiap kejahatan selalu terbalas kebaikan.. kan puass lihat nya… ini masak kebaikan kalaaaah… Mulu…

    Reply

Tinggalkan Balasan