Sinetron Aisyah ANTV Dinilai Terlalu Sadis, Bakal Ditegur KPI?

Oleh: - 25 Juli 2019  |

Instagram

Aliff Alli dan Indah Permatasari
Aliff Alli dan Indah Permatasari (Youtube)

Sejak Selasa, 23 Juli 2019, ANTV hadirkan sinetron baru berjudul Aisyah. Sinetron yang dibintangi Aliff Alli dan Indah Permatasari itu mengisi slot tayang ANTV pukul 19.30 WIB yang sebelumnya ditempati rangkaian film horor spesial Suzzanna.

Performa sinetron Aisyah di tangga rating terbilang lumayan. Sebagaimana telah Popmagz.com beritakan tempo hari, sinetron Aisyah berada di peringkat 6 tangga rating dengan capaian TVR (rating) 3,1 dan TVS (share) 11,8.

Dari pantauan Popmagz.com di media sosial, sinetron Aisyah mendapat komentar baragam dari penontonnya. Banyak yang suka dengan jalan ceritanya, tak sedikit pula yang sebaliknya, tak menyukai sinetron Aisyah dengan alasan-alasan tertentu.

Baca juga:

“Baru episode pertama aja udah tegang ya. Pemainnya ganteng. Ceritanya asyik juga. tiap hari nonton pastinya.. yuhuu,” tulis pemilik akun Instagram @sitiumikey84 mengomentari postingan promo sinetron Aisyah yang diunggah ANTV, Rabu, 24 Juli 2019.

“Bagi saya pribadi seru ini sinetron nya @antv_official cerita nya beda dengan sinetron kebanyakan… bikin baper campur aduk… ada actionnya juga.. keren,” ujar @fajar_megah_fm. “Keren sinetron aisyah good joob antv keren,” tulis @__tykadimyati_20.

Seorang warganet menilai ANTV sudah tepat menggantikan rangkaian film-film lawas Suzzanna dengan sinetron Aisyah. “Yessss sinetron baru lagi baguss nih alur ceritanya mantep dari pada suzana muluk di ulang” wkkwkw,” kata @ambri.baluell.

Sinetron Aisyah ANTV Dihujat Penonton
Sinetron Aisyah ANTV Dihujat Penonton

Sementara warganet pemirsa ANTV yang tidak suka Aisyah berpendapat sinetron tersebut terlalu menonjolkan unsur-unsur kekerasan sehingga tak layak ditonton. “Sinetron Aisyah terlalu jahat dan kejam,” tulis pengguna akun Instagram @aidaputri.ym.

“Sinetron nya nggak mendidik karena jam segini anak-anak masih pada banyak yang nonton baru perdana aja uda banyak kekarasannya gimana selanjutnya coba, nggak cocok tayang segini nih cocoknya jam 11 atau jam 12,” ujar @adsskincare_solution.

Adegan Sadis di Sinetron Aisyah ANTV
Adegan Sadis di Sinetron Aisyah ANTV (Youtube)

Pada episode perdana sinetron Aisyah memang diperlihatkan banyak adegan kekerasan. Bahkan ada satu adegan yang terbilang sangat sadis, yakni saat juragan Yandri suami Rahayu (Ayu Dyah Pasha) menabrak gadis kecil anak bidan desa bernama Ranti dengan mobilnya.

Sebelum Aisyah, sinetron Fitri ANTV yang kini sedang naik daun pun sempat dihujat karena terlalu sadis. Namun begitu, Fitri hingga kini lolos dari peringatan atau teguran KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). Apakah Aisyah akan lolos juga? Mari kita tunggu dalam beberapa hari ke depan.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan