Sinetron Boy Mirip Film Ip Man 3, SCTV Akui Itu Gimmick Promosi

Written by on Mei 10, 2017 - Twitter Email
Stefan William dan Jessica MilaStefan William dan Jessica Mila / Instagram

Advertisements

Bulan April 2017 silam, netizen ramai memperbincangkan promo sinetron Boy SCTV yang dianggap menjiplak salah satu adegan film Ip Man 3. Kala itu, adegan perkelahian dalam lift antara Stefan William dan Willy Dozan sangat mirip dengan scene fighting Donnie Yen dan musuhnya di Ip Man 3.

SinemArt dan SCTV pun kemudian dihujat habis-habisan oleh netizen karena dinilai tidak kreatif dan mengajarkan hal yang tidak baik pada masyarakat. Sebulan berselang, SCTV akhirnya angkat bicara terkait dugaan adanya plagiat di sinetron yang dibintangi Stefan William dan Jessica Mila itu.

David Suwarto, Deputy Director Programming SCTV, menyebut kehebohan dugaan plagiat sinetron Boy atas film Ip Man 3 sebulan silam adalah kesengajaan dari pihak SCTV. Atau dengan kata lain, SCTV sengaja menciptakan gimmick plagiat pada sinetron Boy agar menarik perhatian orang.

David menyebut hal itu adalah bagian dari setrategi baru SCTV dalam mempromosikan sinetronnya. “Untuk promonya sengaja pengin dikaitkan sama Ip Man. Kami kan lagi belajar mempromosikan sebuah program. Harus pintar-pintar mencari angle,” ungkap David, dikutip dari Tabloidbintang.com, Rabu, 11 Mei 2017.

Advertisements

Sebelum Boy dipromosikan dengan gimmick plagiat, David menyebut peluncuran empat sinetron perdana SinemArt di SCTV pada Februari silam juga memakai gimmick lain, yakni La La Land. Menurutnya, tujuan dari gimmick-gimmick tersebut adalah mendapat perhatian orang-orang.

“Ketika launching sinetron-sinetron Sinemart, kami pakai konsep La La Land. Yang Boy ini kami ambil dari Ip Man, supaya diomongin orang aja. Supaya mendapat perhatian,” pungkasnya.

Pernyataan David tentang kesengajaan SCTV menciptakan gimmick plagiat pada sinetron Boy sebenarnya bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya, ketika sedang hangat-hangatnya dugaan plagiat tersebut, tak sedikit netizen yang sudah mencurigai itu hanya trik marketing agar sinetron Boy makin populer.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑