Sinetron Boy SCTV Mirip Film Ip Man 3, SinemArt Sengaja Plagiat?

Written by on Apr 08, 2017 - Twitter Email
Stefan William dan Jessica MilaStefan William dan Jessica Mila / Instagram

Advertisements

Rabu, 5 April 2017 silam, SinemArt mengunggah video cuplikan sinetron Boy SCTV di akun Instagramnya, @sinemart_ph. Dikisahkan, awalnya Stefan William dan Jessica Mila berada di sebuah elevator atau lift.

Selang beberapa saat kemudian, Willy Dozan ikut masih ke dalam lift lalu melakukan serangan fisik kepada Stefan. Keduanya kemudian bertarung di dalam lift sampai beberapa kali hampir melukai Mila.

Stefan akhirnya mendorong Willy keluar dari lift agar Mila tidak jadi korban. Pertarungan yang diteruskan di luar lift itu berhasil dimenangkan oleh Stefan. Stefan kemudian kembali ke dalam lift dan menggandeng mesra tangan Mila.

Sekilas, video cuplikan sinetron Boy itu memang sangat menarik, dimana SinemArt memadukan unsur laga dan romantis. Sayangnya, adegan itu diduga kuat menjiplak salah satu scene film Ip Man 3 (2015).

Cuplikan Sinetron Boy SCTVCuplikan Sinetron Boy SCTV

“Astaga ini PH kok ga ada yg berkualitas karyanya wkwkwk. Ini jelas PLAGIARISM Elevator Scene from IP MAN 3.. What inspired you for making this Shit? Don’t answer! I know you like dirty Money.. Lol,” tulis @faisol_al.

“Ew as always yah jiplak lagi mirip Ip Man bgt yah semoga emang udh izin ya biar ga plagiator yaaa eeew,” ujar @_xnixr_. “dulu sinetronnya nikita willy ama morgan mirip drama korea . sekarang Ini adegan berantem mirip IP MAN , lokasi juga sama di elevator/lift,” timpal @denydwisanjaya_.

Advertisements

Seperti kata para netizen, penonton bisa membandingkan cuplikan itu dengan video Ip Man 3 yang ada di Youtube. Tinggal mengetik “Ip Man 3 Elevator Scene” di Youtube, penonton pasti langsung bisa menilai SinemArt plagiat atau tidak.

Sebenarnya, tidak cukup mengejutkan bila adegan-adegan sinetron Boy ke depan akan meniru film Ip Man. Pasalnya, Pihak SCTV sendiri beberapa waktu lalu memang menginginkan sinetron Boy bisa seperti film yang dibintangi Donnie Yen itu.

“Kalau boleh membandingkan, saya maunya bisa kayak seperti (film) Ip Man. Selama ini banyak sinetron yang awalnya action, tapi satu-dua episode berubah jadi drama. Kami nggak mau kayak gitu. Jadi betul-betul harus matang,” kata Deputy Director Programming SCTV, David Suwarto.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑