Sinetron Boy SCTV Ratingnya Makin Buruk, Gagal Tembus Tiga Besar

Oleh: - 20 April 2017  |

Instagram

Rating Boy SCTV Makin Buruk
Rating Boy SCTV Makin Buruk

Melempem! mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan performa rating sinetron Boy SCTV. Digadang-gadang sebagai sinetron yang bakal merajai rating, Boy ratingnya malah makin turun dari hari ke hari. Paling anyar, rating Boy episode Rabu, 19 April 2017 kemarin, gagal menembus tiga besar.

Pada hari tersebut, Boy hanya berhasil menduduki peringkat empat dengan TVR (rating) 4,3 dan TVS (share) 16,9. Angka rating dan share Boy terbilang jelek untuk ukuran sinetron yang tayang di “jam emas” prime time, pukul 19.00-21.00 WIB.

Posisi puncak rating TV hari Rabu masih diduduki sang sinetron raja rating, Dunia Terbalik RCTI. Dengan rating 6,4 dan share 26,2, Dunia Terbalik kembali mempecundangi seteru lamanya, Anak Langit, di peringkat dua. Anak Langit sendiri pada hari itu meraih TVR 4,4 dan TVS 17,8.

Baca juga:

Kejutan terjadi di peringkat tiga, dimana sinetron Tukang Ojek Pengkolan berhasil menampatinya. Lebih greget lagi, perolehan angka rating Tukang Ojek Pengkolan sama dengan Anak Langit, 4,4, cuma kalah di share-nya yang hanya 17,5.

Sinetron Boy SCTV
Sinetron Boy SCTV (Instagram)

Adapun untuk peringkat kelima jatuh pada sinetron Berkah Cinta SCTV. Sinetron yang baru saja mendapat peringatan dari KPI itu memperoleh TVR relatif kecil dibanding para penghuni empat besar, hanya 2,8, meski share-nya relatif berimbang, 17,4.

Dua sinetron remaja yang selalu dianggap seteru abadi, Roman Picisan dan Anak Sekolahan, pada hari tersebut berbagi tempat keenam dan ketujuh dengan TVR/TVS masing-masing 2,6/13,6 dan 2,2/12,0. Hasil yang relatif baik, khususnya untuk Anak Sekolahan yang kini durasi tayangnya dipangkas.

Turunnya rating Boy hingga ke peringkat empat sungguh diluar dugaan. Bagaimana tidak, sinetron Boy kita ketahui bersama disiapkan secara matang oleh SCTV untuk merajai rating. Bahkan, Anak Langit dan Berkah Cinta pun harus mengalah pindah jam tayang demi Boy.

Melihat hasil rating yang mengecewakan, apakah Boy akan tetap tayang di jam yang sama dalam beberapa hari ke depan? Atau SCTV akan kembali mengocok ulang pembagian jam tayang sinetron-sinetronnya lagi, semisal mengembalikan Anak Langit dan Berkah Cinta ke jam tayang semula? Menarik untuk ditunggu!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan