Sinetron Cahaya Hati RCTI Ratingnya Bagus, Berhasil Masuk 3 Besar

Written by on Agu 01, 2017 -

Intstagram LinkInstagram

Rating Cahaya Hati RCTI BagusRating Cahaya Hati RCTI Bagus

Keputusan RCTI untuk menghadirkan sinetron baru di slot prime time-nya berbuah manis. Sinetron Cahaya Hati yang tayang perdana pada Senin, 31 Juli 2017 kemarin mendapatkan perolehan rating yang memuaskan, berhasil menembus tiga besar.

Cahaya Hati mantap berada di peringkat tiga dengan perolehan TVR (rating) 3,7 dan TVS (share) 16,2. Sinetron tersebut unggul tipis dari Kecil Kecil Mikir Jadi Manten ANTV yang berada di peringkat empat dengan rating 3,5 dan share 13,9.

Tepat di atas Cahaya Hati ada sinetron ANTV lainnya, Jodoh Wasiat Bapak dengan perolehan rating/share 4,1/16,2. Pada hari tersebut, puncak rating masih seperti biasanya, ditempati oleh sinetron legendaris raja rating, Dunia Terbalik RCTI.

Adapun untuk peringkat lima dan enam diduduki oleh dua sinetron andalan SCTV, Dua Wanita Cantik (3,4/15,2) dan Anak Langit (3,4/13,4). Dengan rating 2,7 dan share 13,5, sinetron Nadin ANTV yang biasanya langganan lima besar turun ke peringkat 7.

Sinetron Cahaya Hati RCTISinetron Cahaya Hati RCTI / Instagram

Kejutan lain di 10 besar adalah 3 Jolay MNCTV yang berada di peringkat 9. Sinetron yang dibintangi oleh si cantik Sahila Hisyam itu meraih TVR 2,6 dan TVS 9,9. 3 Jolay kalah tipis dari serial animasi Upin dan Ipin MNCTV yang duduk di peringkat delapan dengan rating/share 2,6/18,2.

Keberhasilan Cahaya Hati menembus tiga besar sebetulnya relatif mengejutkan. Pasalnya, sinetron tersebut tidak dibintangi oleh nama-nama besar di dunia sinetron. Cahaya Hati berkisah tentang sebuah keluarga bahagia dari desa yang terpisah karena suatu bencana.

Sepasang anak laki-laki dan perempuan keluarga tersebut yang diperankan oleh Alwi Assegaf dan Audrey Junicka Putri diceritakan terdampar di Jakarta dan mencoba untuk bertahan hidup. Sinetron ini juga dibintangi oleh Yadi Timo, Gary Iskak, Reza Pahlevi, Marissa Christina, Dwi Yan, dan Rita Hamzah.

Sama seperti sinetron-sinetron RCTI lainnya, Cahaya Hati diproduksi oleh rumah produksi MNC Pictures. Cahaya Hati sendiri disutradari oleh Doddy Djanas, sutradara yang pernah menukangi sinetron Cahaya (2007) dan Jelita (2008) yang dulu tayang di RCTI juga.

Di slot tayangnya pukul 18.30 WIB, sinetron ini head to head dengan Anak Langit SCTV dan Jodoh Wasiat Bapak ANTV. Melihat pencapaian rating episode perdananya, menarik untuk ditunggu apakah Cahaya Hati akan bisa konsisten di papan atas?

Related Posts.

One Comment

  1. bunawi
    Okt 09, 2017 @ 20:06:30

    Sinetron cahaya hati, menurut sebagian besar pemirsa bagus sampai-2 terlena kalau ada adegan 2 yang terkesan melecehkan orang muslim, misalnya pemainnya berdoa sampai seirus sampai menangis, tapi yang diterima kemalangan demi kemalangan, itu memberikan pelajaran bahwa oarang muslim walau selalu berdoa yang diterima hanya nasib buruk saja, sandalnya jatuh lah bahkan yang mobilny mogok, turun dari mobil terkilir lah, seperti terkesan akting yang rendahan

    Reply

Leave a Reply

Back to top ↑