Sinetron Cinta Kedua Tayang, Penghuni Baru “Jam Keramat” SCTV

Oleh: - 2 April 2018  |

Instagram

Pemain Cinta Kedua SCTV
Pemain Cinta Kedua SCTV (Instagram)

Baru dua mingguan tayang, sinetron Makhluk Manis Dalam Bis (MMDB) SCTV tamat pada Minggu, 1 April 2018 kemarin. Tak perlu waktu lama, SCTV pun akan menayangkan sinetron baru pengganti MMDB pada hari ini, Senin, 2 April 2018.

Adalah Cinta Kedua (CK), sinetron pengganti Makhluk Manis Dalam Bis yang akan jadi penghuni baru slot tayang sore SCTV pukul 17.00 WIB. Berbeda dengan MMDB yang hanya tayang satu jam, CK pada episode perdananya nanti akan tayang satu setengah jam.

Konsekuensinya, tayangnya Cinta Kedua bakal menggeser jam tayang salah satu sinetron unggulan SCTV lainnya, Siapa Takut Jatuh Cinta (STJC). Malam nanti STJC akan tayang pukul 18.30 WIB, tak seperti biasanya pukul 18.00 WIB.

Baca juga:

Keputusan SCTV menayangkan Cinta Kedua di slot sore sebetulnya relatif mengejutkan. Pasalnya, sinetron ini dibintangi oleh artis-artis Sinemart yang boleh dibilang “kelas A“, seperti Dude Herlino, Allysa Soebandono, serta si cantik spesialis antagonis Cut Meyriska.

Selain ketiga artis “kelas A” Sinemart di atas, masih ada lagi beberapa bintang beken tanah air yang turut bermain di Cinta Kedua, mulai dari Giovani L Tobing, Ochie Rosdiana, Aditya Zoni, Adjie Pangestu, Marini Zumarnis, hingga Juan Christian Benedict.

Cinta Kedua SCTV Tayang Sore
Cinta Kedua SCTV Tayang Sore

Dengan materi pemain sementereng itu, lazimnya SCTV akan menempatknya pada slot prime time utama antara pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB. Selama ini, sinetron-sinetron sukses Sinemart di SCTV tayang pada jam-jam itu, seperti STJC, Anak Langit (AL), dan Orang Ketiga (OK3).

Terlebih lagi, slot Sore SCTV sudah lama identik dengan image “jam tayang keramat”, banyak sinetron-sinetron penghuni slot sore SCTV yang gagal bersaing di tangga rating hingga terpaksa dibungkus lebih cepat dari yang direncanakan.

Contoh-contoh “sinetron gagal” penghuni slot sore seperti Anak Sekolahan (AS) yang hanya moncer di awal-awal tayang, lalu ada Mawar dan Melati (MDM) yang juga tak kalah buruk nasibnya. Paling anyar adalah sinetron Sodrun Merayu Tuhan (SMT) yang tak pernah masuk 10 besar rating.

Pada jam tayangnya, saingan terberat Cinta Kedua mungkin hanya sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) RCTI dan serial India Shani ANTV. Mampukah Cinta Kedua kokoh di tangga rating sekaligus menghapus “kutukan slot tayang keramat” SCTV? Menarik untuk ditunggu!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan