Sinetron Dunia Terbalik RCTI Tamat Setelah Enam Tahun Tayang

Oleh: - 27 Februari 2023  |

Instagram

Sinetron Dunia Terbalik di RCTI
Sinetron Dunia Terbalik di RCTI (Youtube)

Setelah enam tahun setia menemani pemirsa RCTI, sinetron Dunia Terbalik akhirnya tamat pada Sabtu,25 Februari 2023 kemarin. Sebelum resmi tamat, Dunia Terbalik sempet diistirahatkan penayangannya pada pertengahan Desember 2022 lalu. Kemudian pada pertengahan Januari 2023, Dunia Terbalik tayang lagi dengan judul anyar Dunia Masih Terbalik.

Tamatnya Dunia Terbalik sendiri sudah diketahui sejak seminggu silam, tatkala para pemain sinetron tersebut seperti Indra Birowo, Agus Kuncoro, Bembeng, Sutan Simatupang, Mieke Amalia, dan Faby Marcella kompak mengucapkan kata perpisahan pada para penonton setianya melalui unggahan di akun media sosial Instagram-nya masing-masing.

Faby Marcella sang pemeran Cucu di Dunia Terbalik mengucapkan terima kasih untuk 2.941 episode yang telah dilalui bersama para pemain dan kru sinetron tersebut. “Terima kasih untuk 2.941 episodenya. Terima kasih untuk 1989 harinya. Terima kasih untuk 6 tahunnya.” kata aktris cantik kelahiran 7 Maret 1995 tersebut di akun @fabymarcelia.

Sementara itu, Agus Kuncoro yang boleh dibilang bintang utama di sinetron Dunia Terbalik membagikan video perpisahan dengan Sutan Simatupang, Indra Birowo, dan Bembeng melalui Instagram Stories. Dalam video dengan backsound Seasons in The Sun yang dibawakan oleh Westlife, empat pemain utama itu saling berpelukan satu sama lain.

Sinetron Dunia Terbalik RCTI Tamat
Sinetron Dunia Terbalik RCTI Tamat (Instagram)

Mengutip laporan rating untuk hari Sabtu kemarin yang diunggah akun Instagram @sobattvid pada hari ini, Senin,27 Februari 2023, performa rating episode pamungkas Dunia Terbalik masih mengecewakan sebagaimana episode-episode Dunia Terbalik sepanjang tahun 2023 ini. Dunia Terbalik hanya mampu bukukan TVR (rating) 0,8 dan TVS (share) 12,9.

Baca juga:

“Performa episode terakhirnya pada hari Sabtu (25/02) sinetron Dunia Masih Terbalik sedikit alami kenaikan dengan raihan share dua digit 12,9% meski masih dengan TVR yang rendah diangka 0,8 berada diposisi ke-66. Menurut SobatTV gimana nih episode terakhir dari sinetron Dunia Terbalik?,” tulis @sobattvid dalam laporan rating-nya hari tersebut.

Sekadar diketahui, Dunia Terbalik mengangkat cerita kehidupan sehari-hari yang memperlihatkan kisah empat orang suami ketika ditinggal istri bekerja di luar negeri. Mereka adalah Akum, Aceng, Idoy, dan Dadang yang terpaksa harus mendidik anak dan mengurus urusan rumah tangga yang biasanya menjadi urusan para wanita atau istri-istrinya.

Rating Episode Terakhir Dunia Terbalik
Rating Episode Terakhir Dunia Terbalik (Instagram)

Dunia Terbalik pada masa jayanya adalah salah satu tulang punggung RCTI di kancah persaingan rating acara televisi. Jika beberapa sinetron biasanya butuh beberapa episode “pemanasan” untuk menapaki puncak rating, Dunita Terbalik langsung moncer lewat episode-episode awal yang tayang pada Januari 2017 silam hingga langsung bisa merajai rating.

Sayangnya penurunan rating terjadi sejak Dunia Terbalik mencapai episode ke-1.000. Hal tersebut diperparah dengan hengkangnya beberapa pemain utama. Penurunan rating sempat membuat RCTI beberapa kali memindahkan jam tayang Dunia Terbalik. Terakhir sebelum diistirahatkan pada Desember 2022, Dunia Terbalik sempat huni slot tayang siang hari.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan