Sinetron Gali Lobang Tutup Lobang SCTV Ratingnya Tembus 5 Besar

Written by on Jul 14, 2017 -

Intstagram LinkInstagram

Pemain Sinetron Gali Lobang Tutup LobangPemain Sinetron Gali Lobang Tutup Lobang / Instagram

Sempat diprediksi bakal gatot (gagal total) seperti Tikus dan Kucing, episode perdana sinetron Gali Lobang Tutup Lobang yang tayang di SCTV pada Kamis, 13 Juli 2017 kemarin malah menunjukan performa rating lumayan.

Bocoran estimasi rating yang hari ini diunggah akun @rating_sinetrom di Instagram, menunjukan sinetron yang dibintangi pasangan suami istri Dude Harlino dan Alyssa Soebandono itu berhasil menembus lima besar.

Tentu saja ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi Gali Lobang Tutup Loban. Pasalnya,  sinetron tersebut tayang di jam keramat (sore hari) yang telah memakan banyak “korban”, seperti sinetron Anak Sekolahan, Mawar dan Melati, hingga Tikus dan Kucing.

Pada hari tersebut, Gali Lobang Tutup Lobang berhasil memperolah TVR (rating) 3,2 dan TVS (share) 18,1. Angka share Gali Lobang Tutup Lobang bahkan lebih tinggi dari Anak Langit, yang pada hari itu nangkring di peringkat dua dengan perolehan rating 3,8 dan share 15,4.

Raja rating hari itu masih ditempati oleh sang penguasa rating, Dunia Terbalik RCTI, dengan perolehan TVR 5,7 dan TVS 23,1. Adapun untuk peringkat ketiga ditempati oleh sinetron yang sedang booming, Jodoh Wasita Bapak ANTV (TVR 5,7/TVS 23,1).

Rating Gali Lobang Tutup Lobang SCTVRating Gali Lobang Tutup Lobang SCTV

Sedangkan di peringkat ke empat ada sinetron ANTV lainnya, Kecil Kecil Mikir Jadi Manten yang memperoleh rating 3,7 dan share 13,9. Meski angka-angka rating di atas masih estimasi, tidak salah menjadikannya sebagai acuan karena biasanya tidak meleset jauh dari real rating-nya.

Keberhasilan Gali Lobang Tutup Lobang menembus lima besar rating relatif mengejutkan. Pasalnya, Gali Lobang Tutup Lobang awalnya disebut banyak orang hanyalah sinetron “asal jadi” yang keburu tayang untuk mengisi slot kosong sepeninggal Tikus dan Kucing.

Terlebih lagi, sisi orisinalitas Gali Lobang Tutup Lobang juga dipertanyakan banyak orang. Mengangkat kisah penggali kubur, Gali Lobang Tutup Lobang dicibir hanya mengekor sinetron Jodoh Wasiat Bapak yang mengangkat cerita pengantar jenazah.

Di luar segala kontroversi yang mengiringi Gali Lobang Tutup Lobang, sinetron ini boleh disebut sebagai penyegar dari kacrutnya rating sinetron-sinetron sore SCTV. Menarik untuk ditunggu, sampai berapa lama Gali Lobang Tutup Lobang akan bertahan di lima atau sepuluh besar rating TV?

Related Posts.

Leave a Reply

Back to top ↑