Sinetron Ikatan Cinta RCTI Rating Satu, Anak Band SCTV Kalah

Oleh: - 26 Oktober 2020  |

Instagram

Evan Sanders dan Amanda Manopo di Ikatan Cinta RCTI
Evan Sanders dan Amanda Manopo (Youtube)

Setelah sempat gagal mengkudeta Anak Band SCTV dari posisi teratas tangga rating lewat episode perdananya, sinetron Ikatan Cinta RCTI akhirnya bisa menuntaskan misinya tersebut pada episode lima yang tayang hari Jumat, 23 Oktober 2020.

Hal tersebut terungkap dari data laporan rating yang baru-baru ini diunggah oleh akun Instagram @dunia_tv. Menempati peringkat satu rating, Ikatan Cinta mencatatkan angka TVS (share) yang terbilang tinggi, tepatnya 15,9 persen.

Sementara itu sineton Anak Band yang berada di urutan dua tangga rating memperoleh share 14,9. @dunia_tv juga mengungkapkan bahwa Ikatan Cinta pada hari Jumat tersebut jadi satu-satunya program yang memperoleh TVR (rating) lebih dari 4 persen.

Baca juga:

Sebagaimana telah kami ungkap di muka serta Popmagz.com beritakan juga beberapa hari lalu, sinetron Ikatan Cinta sempat gagal menggusur Anak Band dari posisi satu rating lewat episode perdananya yang tayang hari Senin, 19 Oktober 2020.

Bahkan Ikatan Cinta mengalami penurunan posisi rating yang cukup signifikan, yakni berada di peringkat empat pada episode keduanya, Selasa, 20 Oktober 2020. Episode ketiga hingga hari kamis Ikatan Cinta kembali stabil di peringkat runner-up.

Ikatan Cinta RCTI Rating Satu
Ikatan Cinta RCTI Rating Satu (Instagram)

Keberhasilan Ikatan Cinta menggusur Anak Band dari puncak rating terbilang istimewa. Bagaimana tidak, secara materi pemain, Ikatan Cinta relatif kalah dibanding deretan aktor dan aktris “kelas A” Sinemart yang bermain di Anak Band.

Nama-nama artis seperti Amanda Manopon, Evan Sanders, Glenca Chysara, dan Arya Saloka yang jadi pemeran tokoh-tokoh utama Ikatan Cinta terbilang kalah tenar dengan Stefan William dan Natasha Wilona, couple utama di sinetron Anak Band.

Seperti diketahui bersama, Stefan dan Wilona adalah bintang sinetron yang cukup fenomenal di tanah air. Keduanya sempat sukses besar di sinetron Anak Jalanan yang tayang di RCTI pada tahun 2015 silam atau ketika Sinemart belum hijrah ke SCTV.

Belum lagi jajaran aktor dan aktris beken lain di Anak Band yang selama ini namanya juga sudah sangat familiar di mata pemirsa sinetron Indonesia. Sebut saja Ochi Rosdiana, Adjie Pangestu, Adipura, Yoelitta Palar, Eeng Saptahadi, dan Nunu Datau.

Bila Ikatan Cinta kedepannya bisa stabil memuncaki rating atau selalu berhasil mengungguli Anak Band, hal tersebut semakin menegaskan bahwa cerita sinetron yang menarik bisa mengalahkan deretan aktor dan aktris beken di tangga rating.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan