Sinetron IPA & IPS GTV: Sitha Marino dan Arbani Yasiz Pacaran

Oleh: - 8 Oktober 2021  |

Instagram

Kenzo Defras, Sitha Marino, dan Arbani Yasiz
Kenzo Defras, Sitha Marino, dan Arbani Yasiz (Youtube)

Belum lama ini di media sosial beredar bocoran sinetron baru Arbani Yasiz berjudul IPA & IPS produksi MNC Pictures. Kala itu warganet menduga IPA & IPS akan tayang di RCTI, mengingat nama besar Arbani yang selama ini identik dengan sinetron-sinetron unggulan RCTI.

Dugaan warganet itu ternyata keliru, meski hadirkan bintang utama Arbani, IPA & IPS ternyata “hanya” ditayangkan di GTV. Seperti diketahui bersama, GTV selama ini dianggap sebagai stasiun TV nomor tiga dalam jaringan media MNC Group setelah RCTI dan MNCTV.

“Diangkat dari novel/wattpad best seller dan dibuat oleh produser sinetron tersukses Ikatan Cinta. Yuk bersiap nonton series terbaru “IPA&IPS” yang dibintangi @arbaniyasiz @sithamarino @kenzodefrass dan masih banyak lagi! Mulai 11 Oktober Pkl 18.30 WIB,” tulis GTV di Instagram.

Baca juga:

Seperti tersurat pada pengumuman GTV di Instagram, IPA & IPS merupakan sinetron yang diangkat dari novel Wattpad berjudul sama karya penulis muda Putri Azahra Haryanto. Di sinetron tersebut Arbani beradu akting dengan Sitha Marino dan Kenzo Defras.

IPA & IPS adalah sebuah sinetron yang mengusung tema cerita dengan latar belakang jurusan sekolah menengah atas (SMA), sebagaimana tertulis pada judulnya. Tokoh utama Rifki yang diperankan Arbani adalah siswa kelas 12 jurusan IPS yang juga ketua OSIS.

Sinetron IPA & IPS Tayang di GTV
Sinetron IPA & IPS Tayang di GTV (Instagram)

Sejak lama sebelum masuk SMA, Rifki memiliki seorang sahabat bernama Aldino (Kenzo Defras) yang kini jadi siswa IPA di sekolah tersebut. Sayang persahabatan mereka itu pecah yang dimulai dari kekalahan tim basket IPA oleh IPS serta terpilihnya Rifki jadi ketua OSIS.

Diceritakan ada siswi pindahan baru bernama Michelle yang satu kelas dengan Aldino. Michelle adalah seoarang siswi tomboy namun malah bisa membuat Aldino dan Rifki jatuh hati. Aldino cukup gencar mendekati Michelle dengan melakukan banyak hal untuknya.

Suatu hari ketika Michelle terlambat datang ke sekolah, Aldino coba membantu Michelle untuk bisa masuk ke sekolah lewat gerbang belakang, namun sayang aksinya itu ketahuan Rifki. Michelle diberi hukuman oleh Rifki dengan pura-pura menjadi pacarnya.

Hal tersebut menambah kebencian Aldino pada Rifki semakin membara. Rifky dianggap Aldino telah merebut segala cita-cita dan impiannya, mulai dari impian menjabat ketua OSIS, cita-cita menjadi juara basket di sekolah, hingga mengambil Michele darinya.

Selain Arbani, Sitha, dan Kenzo, IPA & IPS juga hadirkan bintang-bintang sinetron berbakat lain, seperti Sarah Tuffahati Mornov (Arin), Femila Sinukaban (Agnes), Malida Dinda (Rara), Matahari Yusuf (Ardi), Melsy Delsini (Dewi), Fajar Kibo (Edi), Taha Tolu (Ferrel), dll.

Sinetron dan web series yang diangkat dari cerita novel Wattpad dalam beberapa tahun belakangan ini memang sedang marak di tanah air. Sebelumnya ada My Lecturer, My Husband WeTV (2020), Antares WeTV (2021), dan Paradise Garden Vidio (2021).

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan