Sinetron SinemArt Isi Slot Prime Time SCTV, Pagi dan Siang PH Lain

Oleh: - 17 Februari 2017  |

Instagram

Cut Syifa, Natasha Wilona, dan Megan Domani
Pemain Sinetron Anak Sekolahan SCTV (Liputan6.com)

Tahun 2017 ini SCTV diprediksi akan bangkit dari keterpurukannya di kancah persaingan rating TV tanah air. Prediksi itu didasari atas keberhasilan SCTV memboyong production house (PH) SinemArt dari RCTI. Seperti diketahui, SinemArt dikenal sebagai PH penghasil sinetron-sinetron raja rating.

David Suwarto, Deputy Director Programming SCTV, mengatakan SinemArt telah menyiapkan lebih dari 10 sinetron baru yang empat di antaranya akan tayang perdana pada Senin, 20 Februari 2017 mendatang.

“Mereka (SinemArt) sudah siap dengan 10 atau 11 judul (sinetron baru),” ungkap David sebagaimana dikutip dari Tabloidbintang.com, Jumat, 17 Februari 2017.

Baca juga:

David menjelaskan, usai disodori lebih dari 10 judul, SCTV akhirnya memilih Anak Langit, Anak Sekolahan, Orang-orang Kampung Duku, dan Berkah Cinta untuk tayang lebih dulu. “Kami melihat cerita dan tentunya disesuaikan juga dengan jam tayang yang ada,” terangnya.

Menurut David, SCTV memang sengaja mempertahankan beberapa sinetron baru yang disebut-sebut jadi “reinkarnasi” sinetron RCTI, seperti Anak Langit (reinkarnasi Anak Jalanan), Orang-orang Kampung Duku (reinkarnasi Tukang Bubur Naik Haji), dan Berkah Cinta (reinkarnasi Anugerah Cinta).

“Industri TV dinamis. Kami cari tren yang paling pas. Kami berusaha mencari sesuatu yang baru, tapi tren yang sudah kuat (diminati pemirsa TV) kami nggak mau hilangkan,” kata David.

David juga mengonfirmasi rumor berakhirnya kerja sama SCTV dengan Amanah Surga Productions (ASP) dan Mega Kreasi Film usai SinemArt bergabung. Menurut David, keputusan itu memang sudah tidak bisa dihindari mengingat slot prime time yang terbatas.

“Karena jam tayang yang terbatas juga ya. Umumnya prime time itu jam 5 (sore) sampai 11 (malam), di kami malah mulai 4.30 sampai 11.30. Untuk drama, yang kami percaya, yang the best untuk saat ini, SinemArt,” lanjut David.

Meski SinemArt akan mendominasi tayangan di SCTV dalam beberapa bulan atau bahkan beberapa tahun ke depan, SCTV masih membuka kerja sama dengan PH lain untuk mengisi slot non prime time (jam pagi dan siang).

“Sebetulnya dengan (PH) yang lain juga saya sudah ketemu. Ternyata mereka juga punya ide bagus-bagus, tapi belum bisa dilihat aja. Dan nggak cuma drama, mereka juga bisa bikin non drama, seperti variety show, reality show,” tutupnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan