Sinetron Ustad Milenial WeTV: Arbani Pilih Yoriko atau Prilly?

Oleh: - 12 April 2021  |

Instagram

Arbani Yasiz dan Yoriko Angeline
Arbani Yasiz dan Yoriko Angeline (Youtube)

Hari ini, Senin, 12 April 2021 atau sehari jelang bulan Ramadan, layanan video streaming WeTV dan Iflix hadirkan sinetron web series anyar bertajuk Ustad Milenial. Sinetron baru tersebut bakal tayang setiap hari Senin dan Kamis pukul 16.00 WIB.

Sinetron garapan rumah produksi IM-A-GIN-E itu hadirkan sederet aktor dan aktris tenar tanah air, mulai dari Arbani Yasiz, Prilly Latuconsina, Yoriko Angeline, Umay Shahab, Endy Arfian, Hanggini Purinda Retto, Cut Mini, Donny Alamsyah, dan masih banyak lagi.

Direncanakan tayang 20 episode hingga pertengahan Juni 2021 mendatang, Ustad Milenial usung cerita perjalanan seorang calon ustaz muda bernama Ahmad (Arbani). Pada awal cerita, Ahmad dikisahkan baru saja rampungkan pendidikan di sebuah pesantren.

Baca juga:

Menjadi seorang pendakwah adalah cita-cita Ahmad dari kecil yang juga mendapat dukungan dari orangtuanya, khususnya sang ayah, Pak Muhammad (Bambang Paningron Astiaji). Ahmad mulai mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan di Kairo, Mesir.

Namun sayang, saat ia akan menggapai cita-citanya, ayahnya jatuh sakit dan bengkel/workshop kayu yang jadi sumber penghasilan keluarga mengalami kemunduran. Tak berselang lama Pak Muhammad meninggal dan mewariskan bengkel miliknya ke Ahmad.

Selama Ahmad jalani pendidikan di pesantren dulu, ia tak tahu bahwa keluarganya terlilit utang ke bank sampai Rp2 miliar. Bu Maemunah (Cut Mini Theo) berusaha menghadapi masalah itu sendiri karena tak ingin melibatkan Ahmad yang sedang bersiap ke Mesir.

Sinetron Ustad Milenial di WeTV
Sinetron Ustad Milenial di WeTV (Instagram)

Tiba hari dimana Ahmad bersiap untuk berangkat ke Mesir diantar oleh Ibrahim/Boim (Endy), satu dari dua sahabat terdekatnya selain Timbo (Umay). Boim keceplosan menyebut utang sangat besar keluarga Ahmad karena dia mengira urusan utang itu telah selesai.

Terang saja Ahmad yang tidak tahu menahu tentang adanya utang hingga Rp2 miliar itu sangat terkejut mendengar ucapan Boim. Ahmad kemudian memantapkan hati untuk tidak jadi ke Kairo demi merampungkan segala urusan keluarganya yang belum selesai.

Ahmad kemudian bekerja keras melanjutkan usaha ayahnya di workshop agar bisa melunasi utang keluarga. Selama bekerja, Ahmad dibantu oleh Boim dan juga adiknya, Khadijah/Kia (Prilly). Kia sendiri sejak kecil sudah menaruh hati pada Ahmad.

Tak berselang lama Timbo pulang dari pendidikan luar negerinya kemudian memutuskan bergabung dalam bisnis workshop tersebut. Menariknya, Timbo ini ternyata juga sejak lama jatuh hati pada Kia namun tak pernah digubris lantaran Kia sudah terpaku pada Ahmad.

Kemudian muncul sosok Susan (Yoriko), gadis cantik non muslim sahabat adik Ahmad, Aisyah/Ai (Hanggini). Karena memiliki tugas bersama yang harus diselesaikan dengan Ai, ia sering berkunjung ke rumah Ahmad hingga membuatnya jatuh hati.

Hal itu membuat perasaan Ahmad jatuh dalam dilema. Ia dilema lantaran pada saat yang sama dirinya mulai merasakan perhatian Kia hingga terbuka hatinya. Di sisi lain perasaannya ke Susan juga sangat besar meski dia berbeda keyakinan dengannya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan