Single Flying High JKT48 Rilis: Zee Center, Feni Fashion Stylist

Oleh: - 24 Juni 2022  |

Instagram

Senbatsu Single Flying High JKT48
Senbatsu Single Flying High JKT48 (Youtube)

Idol group JKT48 rilis single anyar bertajuk Flying High pada Jumat, 17 Juni 2022 lalu. Flying High merupakan single ke-23 mereka sekaligus single original keduanya setelah Rapsodi yang rilis pada 2020 silam. Rilis perdana melalui kanal Youtube resmi JKT48, Flying High hadirkan banyak keunikan.

Keunikan pertama adalah jumlah member Senbatsu (terpilih) yang membawakan Flying High hanya sembilan orang atau paling sedikit dalam sejarah perilisan single JKT48. Keunikan lainnya, Flying High merupakan single JKT48 yang seluruh liriknya berbahasa inggris, tidak campur-campur lagi.

Seperti diketahui bersama, lagu-lagu JKT48 selama ini kebanyakan merupakan terjemahan lagu original versi Jepang karya Yasushi Akimoto (Aki-P) untuk AKB48. Tak jarang terjemahannya campur antara bahasa Indonesia, Jepang, dan Inggris yang memunculkan kesan kaku dan jauh dari puitis.

Bahkan karena terjemahan yang terkesan kaku seperti bahasa anak-anak, lagu-lagu JKT48 sering sekali diidentikan dengan lagu opening kartun anak minggu pagi RCTI seperti Crayon Shinchan atau Ninja Hattori. Hal seperti lagu terjemahan kurang puitis tidak akan anda dapati di single Flying High.

Feni JKT48 Jadi Rapper di Flying High
Feni JKT48 Jadi Rapper di Flying High (Youtube)

Komposer kenamaan Matt Rad dan August Rigo adalah pencipta single Flying High. Adapun sembilan member yang beruntung bawakan lagu ini adalah Azizi Asadel/Zee (gen 7), Shani (gen 3), Feni (gen 3), Gracia (gen 3), Jinan (gen 4), Christy (gen 7), Fiony (gen 8), Chika (gen 7), dan Marsha (gen 9).

Zee yang merupakan putri presenter Islam Itu Indah Trans TV Akhmad Fadli adalah center/ace di single Flying High. Menjadi center alias member terdepan di sebuah single adalah pengalaman pertamanya, sekaligus pengalaman perdana juga masuk Senbatsu dan bawakan lagu original untuk JKT48.

Baca juga:

Selain pengalaman “serba pertama” Zee, Feni juga merupakan member yang punya peran penting dalam single Flying High. Selain sebagai rapper di lagu tersebut, Feni merupakan fashion stylist untuk music video (MV) Flying High. Ia bertanggung jawab dalam memadu-padankan outfit rekan-rekannya.

Seminggu berselang dari perilisan, Flying High di Youtube catatkan viewers lebih dari 1,2 juta. Flying High pun jadi MV pertama JKT48 yang menembus lebih dari 1 juta views dalam waktu kurang dari seminggu. Raihan tersebut lampaui Rapsodi yang kini setelah dua tahun catatkan angka 17 juta viewers.

Komentar positif juga banjiri MV Flying High. Tak sedikit warganet menyebut MV Flying High merupakan music video terbaik JKT48. “Sumpah iseng nonton MVnya eh kaget bgt, ga expect bakal sebagus ini. Koreonya juga bagus, styling membernya juga bagus semua,” tulis pemilik akun Luthfi zzz.

“KEREN BANGET JKT48!! Thankyou for all member and staff especially yang terlibat untuk MV ini. Amazed banget tbh. Semoga ada dance practice dan mv reaction all member-nya. Cacthy banget dan easy listening lagu-nya, fly higher for JKT48!,” kata warganet lain dengan akun Riska Kasta Sanusi.

Flying High JKT48 Banjir Pujian
Flying High JKT48 Banjir Pujian (Youtube)

“Dengerin terus dari kemarin nggak ada bosen-bosennya. Suka banget pokoknya sama lagunya mana tadi udah dibawain di teater untuk pertama kalinya fix nambah keren bangett,” ujar Febri Heryo Yudanto. “Engga ngikutin JKT tapi karya ini tuh uwaaaaa keren banget,” kata pemilik akun chocoaa butter.

JKT48 juga merilis Special Boxset Flying High yang di dalamnya ada CD, photobox diary, mini USB, bonus video MV, dan postcard. Promosi single Flying High dilakukan pula melalui tour dan meet and greet di sejumlah kota tanah air, seperti Surabaya, Solo, Semarang, Batu, Yogyakarta, dan Bandung.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan