Suara Hati Istri Tayang 4 Kali, Pemirsa: Ngalahin Minum Obat

Oleh: - 17 Mei 2020  |

Instagram

FTV Suara Hati Istri Indosiar
FTV Suara Hati Istri Indosiar (Youtube)

Meski sinetron Preman Pensiun 4 pada Ramadan tahun 2020 ini sukses merajai tangga rating acara televisi tanah air, hal tersebut tidak lantas menjadikan RCTI bisa selalu jadi nomor satu dalam peta persaingan audience share channel televisi.

Dari laporan peringkat channel televisi yang diunggah beberapa akun Instagram rating TV seperti @sobattvind dan @indotvtrends, terungkap bahwa selama Ramadan ini malah SCTV dan Indosiar yang relatif lebih sering berada di peringkat satu-dua.

Keberhasilan Indosiar bersaing di papan atas peringkat TV terbilang menarik. Pasalnya, tak seperti RCTI dan SCTV yang mengandalkan sinetron, Indosiar hanya menjadikan program FTV Suara Hati Istri sebagai prajurit terdepan di persaingan rating.

Baca juga:

Strategi Indosiar yang hanya andalkan Suara Hati Istri pun terbilang berhasil sebagaimana di muka telah kami ungkapkan. Tak heran bila sejak Kamis, 13 Mei 2020, Indosiar menambah slot tayang FTV Suara Hati Istri menjadi empat kali sehari.

Suara Hati Istri Tayang 4 Kali Sehari
Suara Hati Istri Tayang 4 Kali Sehari (Instagram)

Sebelumnya, Suara Hati Istri tayang tiga kali sehari, yakni pukul 15.30 WIB, 18.00 WIB, 20.00 WIB. Kini, Indosiar memberikan jam tayang tambahan pada pukul 21.00 WIB atau menggusur sinetron Ramadan Banyak Jalan Menuju Rhoma Tingkat 2.

Sayangnya, dari pantauan Popmagz.com di akun Instagram Indosiar, khususnya di salah satu postingan promo untuk FTV yang sudah tayang di Indosiar sejak Oktober 2019 itu, tidak sedikit warganet yang menyebut strategi Indosiar itu berlebihan.

“Udah ngalahin minum obat yg biasanya 3x sehari, jgn over dong min, tayangin yg lain kek kyk ngk ada ide lagi aja,” ungkap pemilik akun @almiralee91. “Nanggung min napa ga dr pagi sampe kembali sahur aja,” tulis @bumibatss.

“Mblenger min over dosis. mana yg banyak di request malah g direrun2,” ujar @karunia_ah. “Kebanyakan nayangin ftv #suarahatiistri mending tayangin #ramadandirumahsaja lebih awal lebih bermanfaat,” kata pengguna akun @nabilahidayati08.

Beberapa warganet mengatakan, ketimbang menayangkan FTV Suara Hati Istri hingga empat kali sehari, Indosiar lebih baik menayangkan ulang program pencarian bakat menyanyi mereka, seperti Lida Dangdut Indonesia (LIDA) atau D’Academy.

“Tayangin ulang Lida atau gak DA min bosen drama Indosiar juga tntang itu juga ceritanya perselingkuhan dan prcintaan,” ungkap @rezarachmawan08. “Knp ga lida atau d academy aj d tayangin ulang, masa pandemi butuh hiburan,” tulis @bumibatss.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan