Sudah Operasi Ganti Kelamin, Solena Chaniago Tidak Nikah Sejenis?

Oleh: - 9 Juli 2017  |

Instagram

Solena Chaniago Dinikahi Bule
Solena Chaniago Dinikahi Bule (Instagram)

Pernikahan antara transgender Solena Chaniago dan seorang bule Amerika Serikat bernama Ronnie disebut-sebut adalah pernikahan sejenis. Tak pelak, Solena pun menuai kecaman dari masyarakat karena dinilai telah melakukan dosa besar.

Apakah benar Solena telah melakukan pernikahan sejenis atau pria dengan pria? Dalam wawancara dengan media Tabloidbintang.com, Jumat, 7 Juli 2017 lalu, Solena membantah telah melakukan pernikahan sesama jenis.

Dia menyebut pemberitaan yang ramai tentang pernikahannya banyak yang tidak benar. “Saya baca berita di internet, saya ini katanya kawin sesama jenis, itu salah,” ungkap Solena mengawali wawancaranya dengan media.

Baca juga:

Solena menegaskan, pernikahannya dengan Ronnie di Amerika diakui secara hukum sebagai pernikahan antara wanita dan pria. “Saya tidak kena peraturan kawin sejenis di sini. Saya mengikuti peraturan perkawinan antara wanita dan laki-laki,” terangnya.

Transgender yang pernah bermain di film Brooklyn’s Finest (2009) dan The Extra Man (2010) itu mengaku sudah melakukan operasi ganti kelamin sejak tahun 2012. Solena menyebut dirinya saat ini adalah seorang transgender 100 persen, dimana organ-organ kelaki-lakiannya sudah tidak ada.

“Saya bukan menikah sesama jenis, di sini diakuinya pria dan wanita. Karena surat-suratnya dengan situasi saya telah operasi atas-bawah, saya transgender 100 persen,” pungkasnya.

Pernikahan Solena dengan Ronnie memang mengundang perhatian banyak orang hingga para seleb tanah air pun turut memberikan komentar. Bahkan, salah satu ustaz seleb Indonesia, ustaz Solmed, menilai pernikahan Solena dan Ronnie tidak sah secara agama.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan