Sukses di Anak Sekolahan SCTV, Cut Syifa Cerita Awal Mula Jadi Artis

Oleh: - 1 Maret 2017  |

Instagram

Cut Syifa Anak Sekolahan SCTV
Cut Syifa (Liputan6.com)

Kesuksesan yang diraih sinetron Anak Sekolahan SCTV membuat nama para pemainnya semakin bersinar di jagat hiburan tanah air. Salah satu pemain yang kini begitu menarik perhatian banyak orang adalah Cut Syifa, sang pemeran Kasih.

Begitu populer berkat perannya sebagai gadis tomboy baik hati di Anak Sekolahan, tak banyak yang tahu bahwa Syifa mengawali kariernya di dunia sinetron sejak usia belia. Ditemui awak media belum lama ini, Syifa buka-bukaan tentang awal kariernya di industri hiburan.

Talenta Syifa pertama kali tercium oleh pencari bakat saat dia masih duduk di bangku sekolah dasar, tepatnya ketika dia turut mengisi acara pentas seni di sekolahnya. Orang yang diduga kuat dari PH (production house) SinemArt itu kemudian meminta nomor kontak ibunda Syifa.

Baca juga:

“Awalnya ada orang gitu ke sekolahan, aku saat itu ngisi acara di pentas seni SD aku. Aku nggak tahu gimana ceritanya ada orang yang minta nomor teleponnya mama,” cerita Syifa sebagaimana dikutip dari Detik.com, Rabu, 1 Maret 2017.

Menyadari Syifa punya potensi yang bagus di dunia akting, orang tersebut kemudian memberikan tawaran pada ibunda Syifa untuk mengajak anaknya syuting. “Ya sudah dikasih (nomor telepon mama Syifa), mama diteleponin gitu diajak main sinetron,” terang Syifa.

Syifa yang saat itu rangking satu di kelasnya, awalnya tidak diberikan izin mamanya untuk main sinetron. Namun, setelah melewati pertimbangan yang matang, sang mama memperbolehkan Syifa bermain sinetron asal tidak melalui jalur “casting ke casting“.

“Tapi awalnya nggak boleh, takut nggak juara sekolah lagi. Akhirnya boleh syuting tapi nggak usah casting, katanya gitu. Setelah itu ya sudah syuting sinetron terus sampai sekarang,” lanjutnya gadis yang diisukan pacaran dengan Rizky Nazar itu.

Syifa pun akhirnya bisa membintangi sinetron pertamanya yang berjudul Sekar. Sinetron produksi SinemArt itu tayang di RCTI pada tahun 20o5 silam. Syifa tidak kesulitan ketika pertama kali akting karena sudah yakin itu hobinya. “Mungkin hobi aku sudah jatuh di sini,” tutupnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan