Sule Pamit, Ini Talkshow NET Tamat Tergusur Serial TV Eropa

Oleh: - 24 Mei 2020  |

Instagram

Presiden Jokowi di Ini Talkshow NET
Presiden Jokowi di Ini Talkshow NET (Youtube)

Setelah enam tahun hadir menemani pemirsa NET, Ini Talkshow bakal mengakhiri masa penayangannya. Segera tamatnya Ini Talkshow terungkap usai Sule dan Andre Taulany, dua pembawa acara program tersebut, pamitan di episode terakhir Ini Ramadan.

“Di kesempatan kali ini, dengan barat hati kami juga ingin memberitahukan setelah Lebaran ini, Ini Talkshow akan istirahat dan tidak tayang untuk sementara waktu,” kata Sule dan Andre pada Ini Ramadan episode terakhirnya, Sabtu, 23 Mei 2020.

Ungkapan pamit Sule dan Andre sebenarnya masih menggantung lantaran mengaku bakal kembali. “Mohon maaf lahir batin untuk seluruh penonton Ini Talkshow. Nantikan kehadiran kami, karena kami akan kembali di waktu yang tepat,” lanjutnya.

Baca juga:

Ungkapan pamit keduanya bisa juga dimaknai bahwa masih ada kemungkinan program Ini Talkshow tayang lagi di kemudian hari. Kabar tamatnya Ini Talkshow sendiri sudah mengemuka sejak April 2020 silam, beberapa hari jelang Ramadan.

Ini Talkshow NET Berhenti Tayang
Ini Talkshow NET Berhenti Tayang (Instagram)

Kala itu, NET melalui akun Instagramnya mengumumkan Ini Talkshow berhenti tayang saat bulan Ramadan. Namun, kala itu pemirsa melihat pengumuman itu sebagai gimmick untuk ganti judul sekaligus jam tayang baru selama bulan puasa.

Banyak pemirsa yang memprediksi Ini Talkshow bakal kembali hadir usai bulan puasa. Ternyata, dugaan para penonton itu luput. Ini Talkshow benar-benar tidak hadir lagi sebagai program andalan NET di slot tayang prime time mereka.

Gejala akan berakhirnya penayangan Ini Talkshow untuk selama-lamanya sudah terlihat sejak awal Mei 2020 silam. Saat itu, NET mulai membeli atau menayangkan serial TV asal Eropa sebagai jagoan baru di slot tayang prime time mereka pukul 19.30 WIB.

Serial Eropa pertama yang jadi andalan baru NET di slot prime time adalah Heirs of the Night asal belanda. Heirs of the Night sendiri sudah tamat pada 15 Mei 2020 silam dan NET sudah mempersiapkan serial baru The Worst Witch sebagai pengganti.

Serial The Worst Witch NET
Serial The Worst Witch NET (Instagram)

Biaya produksi besar namun tak diimbangi rating yang memuaskan diduga jadi alasan penghentian Ini Talkshow. Mengutip data rating yang diunggah akun Instagram @dunia_tv baru-baru ini, audience share Ini Talkshow relatif rendah, di kisaran 3-4 persen.

Hadirnya serial TV manca di slot tayang prime time sebenarnya tetap membuat NET tampil beda sebagaimana image mereka selama ini. Stasiun-stasiun TV lain seperti RCTI, SCTV, atau ANTV masih kompak andalkan program sinetron di jam prime time.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan