Syifa Hadju Main Bareng Aldi CJR di Film Selebgram, Jadi Gadis Bisu

Oleh: - 7 Maret 2017  |

Instagram

Syifa Hadju
Syifa Hadju (Detik.com)

Meski sinetron Mermaid in Love 2 Dunia SCTV tamat tergusur sinetron-sinetron baru SinemArt, Syifa Hadju rasanya tak perlu bersedih lagi. Pasalnya, baru-baru ini dia mendapatkan tawaran untuk bermain film.

Syifa akan main film produksi K2K Pictures berjudul Selebgram. Di film tersebut, gadis 16 tahun itu akan beradu akting dengan beberapa bintang tenar seperti Aldi CJR, Ria Ricis, Mongol Stress, dan Joe Project P.

Ditemui di sela pemotretan film Selebgram, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini, Syifa mengaku menerima tawaran film Selebgram karana tertantang dengan tokoh yang akan dimainkannya.

Baca juga:

Syifa akan berperan sebagai seorang gadis bisu. “Langsung terima karena tahu karakter yang aku mainkan seperti apa. Aku di sini jadi gadis tuna wicara,” ungkap Syifa, dikutip dari Tabloidbintang.com, Selasa, 7 Maret 2017.

Kekasih Angga Yundanda itu melihat peran yang akan dimainkannya di film Selebgram adalah kesempatan yang mungkin tidak akan datang dua kali. Meski susah, Syifa tidak patah semangat untuk belajar memerankan gadis bisu.

Syifa belajar memerankan gadis bisu dari film-film lain yang menampilkan karakter serupa. “Buat aku ini kesempatan, karena jarang dapat peran seperti ini. Lumayan susah banget. Lebih banyak nonton film-film,” terang Syifa.

Syifa pun kini sudah mulai belajar bahasa isyarat agar perannya di film Selebgram maksimal. Dalam proses belajar bahasa isyarat, Syifa baru menyadari bahwa bahasa isyarat itu penggunaannya relatif cepat hingga membuatnya kesulitan.

“Semuanya susah, gerakannya harus cepat kaya aku mau makan. Lihat tunawicara itu cepat banget dan aku di sini perannya kayak udah lama jadi tuna wicara, jadi harus cepat kalau lama dikit atau miss bisa kacau banget,” lanjutnya.

Tak hanya bahasa isyarat, Syifa juga memperdalam lagi kemampuannya dalam mengolah ekspresi dan gestur di depan kamera. Syifa bersyukur perjuangannya untuk memerankan gadis bisu kini sudah mulai memperlihatkan hasil yang positif.

“Mainin segi ekspresi, gestur, mata aku yang bicara. Belajar banyak banget sih. Alhamdulillah udah belajar berdasar skenario. Jadi alhamdulillah udah lumayan, paling ada beberapa kata yg masih susah,” tutupnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan