System of a Down Jadi Inspirasi Frank Carter ‘Pure Love’ Dalam Bermusik

Written by on Jun 12, 2015 - Twitter Email
Frank CarterFrank Carter / ride-andrea.deviantart.com

Advertisements

Dalam beberapa tahun belakangan ini nama band rock Pure Love semakin dikenal di seluruh dunia. Meski hanya beranggotakan Frank Carter dan Jim Carroll, namun tidak ada yang meragukan kepiawaian dua personil Pure Love tersebut dalam bermusik, khususnya kemampuan vokal Frank Carter dalam menyanyi lagu-lagu cadas.

Dianggap sebagai salah satu vokalis rock terbaik di era sekarang, siapakah yang menjadi inspirasi Carter dalam bermusik? pria penuh tato itu mengaku bahwa sejak kecil dia mengidolakan band System of a Down setelah dirinya melihat band tersebut muncul di acara musik televisi yang sering dia tonton.

“Ketika itu aku hanyalah seorang anak kecil dengan potongan rambut aneh. Aku cukup sering menonton acara musik. Tapi yang benar-benar membuatku terkesan adalah saat aku menyaksikan penampilan System of a Down,” ujar Carter dikutip dari Kerrang!, Jumat, 12 Juni 2015.

Advertisements

Carter mengenang dirinya semasa kecil yang punya keinginan untuk menjadi seorang gitaris handal atau drummer hebat seperti Daron Malakian dan Andy Khachaturian, gitaris dan drummer System of a Down ketika Carter masih kecil. Namun akhirnya perjalanan waktu mengubah cita-citanya, alih-alih menjadi gitaris atau drummer, Carter malah menjadi seorang vokalis.

“Ya, saat itu aku benar-benar ingin punya kemampuan bermain gitar atau drum seperti para personel System of a Down. Aku sempat berusaha keras sampai akhirnya memilih untuk menjadi vokalis saja,” tandasnya.

Hingga tahun 2015 ini, Carter bersama band-nya Pure Love telah menghasilkan satu album, Anthems, yang dirilis pada tahun 2013 silam. Selain itu, Carter juga punya album EP bertajuk The Bunny EP yang dirilis tahun 2014. Sebelum membentuk Pure Love, Carter merupakan vokalis band Gallows dari tahun 2005 hingga tahun 2011.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑