Syuting Preman Pensiun 4 Dihentikan Corona, Ending Menggantung?

Oleh: - 16 Mei 2020  |

Instagram

Sinetron Preman Pensiun 4
Sinetron Preman Pensiun 4 (Youtube)

Tak bisa dipungkiri bahwa sinetron Preman Pensiun 4 RCTI pada bulan Ramadan tahun 2020 ini jadi program paling sukses. Bagaimana tidak, sejak awal tayang, Preman Pensiun 4 relatif stabil merajai tangga rating acara televisi tanah air.

Sebagaimana telah Popmagz.com wartakan, Preman Pensiun 4 tak sekadar merajai tangga rating, namun juga menorehkan capaian angka share yang tinggi. Sinetron tersebut kerap mendapatkan share di atas 20 persen, tak jarang menyentuh 25%.

Bahkan mengutip data rating yang diunggah akun Instagram @dunia_tv baru-baru ini, Preman Pensiun 4 pernah mendapat share 30%. Berkaca dari gemilangnya performa Preman Pensiun 4, apakah sinetron tersebut tetap tayang usai Ramadan?

Baca juga:

Bila yang yang dimaksud tetap tayang setelah Ramadan adalah episode anyar alias terbaru, bisa dipastikan hal tersebut sulit terwujud. Sebaliknya, bila RCTI sekadar menayangkan ulang dari episode perdana usai Ramadan, hal itu mungkin saja terjadi.

Tidak bakal hadirnya episode baru yang bakal tayang usai Ramadan bisa dipastikan dari postingan Instagram terbaru Aris Nugraha, sutradara Preman Pensiun 4. Di unggahan teranyarnya, ia menyebut proses produksi Preman Pensiun 4 sudah berhenti.

Syuting Preman Pensiun 4 Dihentikan Corona
Syuting Preman Pensiun 4 Dihentikan Corona (Instagram)

Aris Menjelaskan, Preman Pensiun 4 sedianya diproduksi dengan jumlah episode sebanyak 42. Sayangnya proses syuting harus berhenti di episode 23 karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait mewabahnya virus Corona.

“Preman Pensiun 4 berapa episode? Preman Pensiun 4 yang sedianya akan diproduksi sebanyak 42 episode, hanya bisa selesai 23 episode saja karena diberlakukannya PSBB,” tulis Aris dalam unggahannya di akun @arisnugraha_anpfilms, Jumat, 15 Mei 2020.

Aris juga menyebut pihak RCTI sudah melakukan segala upaya agar Preman Pensiun 4 tetap bisa tayang penuh selama 30 hari di bulan Ramadan tahun ini. “Kemudian tayangannya diawet-awet agar bisa cukup untuk 30 hari,” lanjutnya.

Seperti diketahui bersama, ketika awal Ramadan tayang, menit-menit awal Preman Pensiun 4 adalah ulangan dari episode yang tayang pada sehari sebelumnya. Ternyata itu adalah strategi RCTI untuk memperpanjang jumlah episode Preman Pensiun 4.

Masih dari postingan yang sama, Aris Nugraha juga menyebut belum ada rencana Preman Pensiun 4 bakal lanjut produksi ketika ke depannya penyebaran virus Corona mereda. “Setelah PSBB lewat akan dilanjutkan? Belum ada rencana,” pungkasnya.

Dari postingan Aris di atas ada satu hal menarik untuk dicermati. Bila proses produksi berhenti di tengah jalan, apakah artinya ending Preman Pensiun 4 bakal menggantung dan membuat kecewa para penontonnya? Mari kita tunggu saja!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan