Syuting Sinetron Ikatan Cinta Dibubarkan Polisi Terkait Covid-19?

Oleh: - 29 Januari 2021  |

Instagram

Penonton Syuting Ikatan Cinta Dibubarkan
Penonton Syuting Ikatan Cinta Dibubarkan (Youtube)

Sinetron fenomenal Ikatan Cinta RCTI kembali diterpat isu tak sedap. Ikatan Cinta dikabarkan terancam tidak akan tayang lagi lantaran proses syutingnya tak bisa dilanjutkan. Proses syuting Ikatan Cinta disebut-sebut tak bisa berlanjut karena tak memenuhi protokol kesehatan (prokes).

Seperti diketahui, segala aktivitas yang melibatkan keramaian seperti syuting sinetron kini harus memenuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Benarkah sinetron Ikatan Cinta melanggar protokol kesehatan?

Dari penelusuran Popmagz.com, gosip itu kemungkinan bermula dari insiden pembubaran keramaian penonton syuting Ikatan Cinta di Kampung Pasir Cidadap, Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, para Rabu, 27 Januari 2021 lalu.

Baca juga:

Dilansir Popmagz.com dari Suara.com pada berita berjudul Syuting Sinetron Ikatan Cinta Dibubarkan Polisi, Ini Detailnya yang diterbitkan Kamis, 28 Januari 2021, disebutkan pihak kepolisian dari polsek Megamendung telah membubarkan kerumunan di lokasi syuting Ikatan Cinta.

Syuting Ikatan Cinta RCTI Dibubarkan?
Syuting Ikatan Cinta RCTI Dibubarkan? (suara.com)

“Adanya kegiatan pembuatan film di sini berdampak adanya kerumunan warga sekitar, yang antusias untuk melihat proses pembuatannya, maka kita bubarkan hari ini,” kata Kapolsek Megamendung AKP Susilo dalam keterangannya.

Susilo mengaku juga sudah memberikan teguran pada MNC Pictures selaku rumah produksi yang menggarap sinetron Ikatan Cinta. “Kami bersama Muspika melakukan pengawasan dan pengetatan di lokasi shooting juga, kita sudah tegur tadi,” terangnya.

Susilo menyebut polisi sudah memberikan arahan kepada para pihak yang terlibat dalam produksi sinetron Ikatan Cinta agar mematuhi protokol kesehatan. Arahan-arahan itu seperti pemasangan pembatas di lokasi syuting hingga rapid test antigen untuk pemain dan kru.

“Kami mengaharuskan pihak produksi film, untuk memasang penghalang di area shooting, menambah petugas keamanan di sekitar lokasi dan melakukan rapid test antigen secara berkala oleh semua crew film maupun artist,” pungkasnya.

Para pemain, kru, hingga penulis Ikatan Cinta sendiri kompak berikan klarifikasi terkait kabar tersebut. Kevin Hillers pemeran Angga melalui Instagram menyebut proses syuting Ikatan Cinta sudah sesuai prokes dan para pemain rutin lakukan swab test seminggu sekali.

Klarifikasi Kevin Hillers dan Egi Nina
Klarifikasi Kevin Hillers dan Egi Nina (IG/Twitter)

Tiga dari empat penulis Ikatan Cinta, yakni Donna Rosamayna, Egi Nina, dan Felicia Cahyadi memberikan pernyataan senada dengan Kevin di Twitter. Egi juga menjelaskan yang mendapat teguran polisi itu adalah para penonton syuting, bukan proses syuting Ikatan Cinta.

“Fakta Nya! 1. Setiap Minggu, Senin Tepatnya, Semua Pemain dan Crew Melakukan Swab, Tiap Senin dan Semuanya, Tidak Terkecuali,” kata Kevin. “Yg di tegur warganya, bukan sinetronnya yes. Berita di luaran kalai di goreng jadinya banyak yg salah kaprah,” ungkap Egi.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan