Tale of the Nine Tailed NET: Ada Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah

Oleh: - 5 Mei 2021  |

Instagram

Drakor Tale of the Nine Tailed NET
Drakor Tale of the Nine Tailed NET (viu.com)

NET sepertinya tidak menyerah untuk terus hadirkan drama Korea (drakor) demi menghibur para pemirsa setianya meski performa rating drakor yang mereka tayangkan terbilang memble. Paling baru, mereka bersiap untuk hadirkan drakor Tale of the Nine Tailed.

Bakal tayangnya drakor anyar tersebut diketahui lewat salah satu postingan terbaru NET di akun Instagram mereka. “LEE DONG-WOOK, KIM BUM, & JO BO-AH SEGERA HADIR DI NET. TALE OF THE NINE TAILED,” tulis @netmediatama, Sabtu, 1 Mei 2021.

Di antara drakor-drakor lain yang pernah tayang di NET, Tale of the Nine Tailed boleh jadi salah satu yang paling fresh. Bagaimana tidak, di negara asalnya Tale of the Nine Tailed baru merampungkan episode terakhirnya pada 3 Desember 2020 silam.

Baca juga:

Tale of the Nine Tailed tayang di tvN Korea sejak 7 Oktober 2020 dengan jumlah episode sebanyak 16. Drakor ini mengusung cerita dengan latar belakang legenda rubah ekor sembilan atau biasa disebut Gumiho yang sangat populer di Korea Selatan.

Uniknya, Gumiho di Tale of the Nine Tailed ini sangat berbeda dari kisah Gumiho-Gumiho lain yang pernah diangkat ke drakor. Gumiho di Tale of the Nine Tailed berjenis kelamin laki-laki dengan nama Lee Yeon yang diperankan aktor Lee Dong Wook.

Tale of the Nine Tailed Tayang di NET
Tale of the Nine Tailed Tayang di NET (Instagram)

Seperti diketahui bersama, sebelumnya cerita tentang Gumiho di drakor selalu hadirkan wajah-wajah cantik seperti Shin Min Ah (My Girlfriend is a Gumiho [2010]), Kim Tae Hee (Forbidden Love [2004]), hingga Han Eun Jung (Grudge: The Revolt of Gumiho [2010]).

Sosok Gumiho yang merupakan campuran manusia dan rubah ekor sembilan itu sejatinya adalah Dewa Gunung dengan tugas mengawasi pengunungan Baekdudaegan sekaligus menjadi pejabat publik di antara dunia manusia dan alam baka.

Suatu hari, Nam Ji Ah (Jo Bo Ah), seorang wanita cantik Producing Director (PD) sebuah program televisi berjudul Finding Urban Legends dipertemukan dengan Lee Yeon. Ia bertemu Lee Yeon setelah coba menyelidiki adanya rumor kedatangan siluman rubah berekor sembilan.

Kemudian terungkap bahwa sewaktu kecil Nam Ji Ah pernah diselamatkan Lee Yeon dalam sebuah kecelakaan mobil. Sementara Lee Yeon bisa bertemu dengan Nam Ji Ah karena ia sedang menyamar jadi manusia demi menunggu cinta pertamanya yang akan bereinkarnasi.

Zaman dulu Lee Yeon pernah menjalin hubungan terlarang antara Gumiho dengan manusia berwajah mirip dengan Nam Ji Ah. Cinta terlarang itu membuat Lee Yeon mendapat hukuman serta turut menyengsarakan kehidupan sang adik, Lee Rang (Kim Bum).

Sejak itu Lee Rang sangat membenci Lee Yeon, lalu membuat banyak keonaran sehingga membuat kakaknya kelabakan. Lee Rang memang dikenal sebagai Gumiho paling berbahaya karena sering menjebak manusia untuk kesenangannya sendiri.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan