Tanggapi Kasus Taylor Swift – Spotify, Dave Grohl Bilang Tak Butuh Uang

Written by on Nov 16, 2014 - Twitter Email
Dave Grohl Foo FightersDave Grohl / stereogum.com

Advertisements

Dunia musik dalam beberapa hari ini lumayan heboh dengan konflik antara penyanyi cantik Taylor Swift dengan penyedia layanan streaming lagu Spotify. Swift memutuskan untuk hengkang dari Spotify lantaran tak puas dengan bayaran yang diberikannya, Swift menganggap yang dia terima terlalu kecil.

Kasus tersebut mendapat tanggapan beragam dari para musisi, ada yang pro aeda juga yang kontra dengan keputusan Swift. Musisi rock legendaris, Dave Grohl,  mengaku tidak peduli dengan kasus antara Taylor Swift dan Spotify.

“Aku pribadi? Aku tak peduli. Tapi ini hanya aku, karena aku akan tampil dua malam di Wembley musim panas ini,” katanya, dikutip dari rollingstone.com, Minggu (15/11/2014).

Meskipun mengaku tidak peduli, pentolan band Foo Fighters itu secara tersirat membuat perbandingan antara dirinya dengan Taylor Swift. Dia berujar bahwa dirinya tidak seperti Taylor Swift yang terlalu sibuk memikirkan berapa bayaran saat menyanyi.

“Aku tak peduli berapa kau membayar, apakah USD 1, atau USD 20, atau kau hanya mendengarkan musiknya saja. Tapi aku dapat mengerti dengan orang yang berkeberatan dengan itu,” tegasnya.

Di mata Dave, menjadi seorang musisi itu sederhana, ketika ada orang atau penggemar yang ingin mendengar lagunya, maka dave akan memberikan sebuah pertunjukan dengan cuma-cuma.

Advertisements

“kalau kau ingin orang mendengar musikmu, berikan musikmu, lalu tampil, untukku sesederhana itu,” katanya.

Teman satu band Kurt Cobain saat masih di Nirvana itu mengaku heran dengan perkembangan musik jaman sekarang, dimana banyak musisi yang hanya mengejar karirnya tanpa tahu esensi dari musiknya serta alasannya bermusik.

“Saat kami muda, kami main dalam band punk yang berisik tanpa karir, namun kami menikmatinya,” pungkasnya.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑