Tawakal Indosiar Kini di ANTV, Ada Tia Ivanka dan Adi Firansyah

Oleh: - 25 Juni 2020  |

Instagram

Tia Ivanka "Anggun" Sinetron Tawakal
Tia Ivanka “Anggun” Sinetron Tawakal (Youtube)

Sebulan berselang usai tayangkan ulang sinetron lawas Titipan Ilahi, ANTV bakal kembali hadirkan sinetron lawas Tawakal per hari ini, Kamis, 25 Juni 2020. Sama seperti Titipan Ilahi, Tawakal adalah sinetron lawas yang pernah tayang di Indosiar.

Bila Tawakal pernah tayang di Indosiar pada tahun 2004 silam, Tawakal adalah sinetron yang lebih muda setahun. Bintang-bintang utama sinetron Tawakal adalah Tia Ivanka, Hikmal Arbar, dan Adi Firansyah, aktor yang mati muda pada 2006 silam.

“TAWAKAL. Kamis, 25 Juni 2020 16.30 WIB. Ketika iba berubah jadi cinta, berujung konflik cinta tanpa restu dan terungkap nya rahasia bayi yang tertukar. TAWAKAL mulai Kamis, 25 Juni 2020 hanya di ANTV,” tulis ANTV di akun Instagramnya.

Baca juga:

Tawakal diawali kisah bayi laki-laki yang ditinggalkan begitu saja oleh orangtuanya di depan rumah bidan desa bernama Dewi (Christine Jogya). Di saat bersamaan, Dewi juga sedang membantu melahirkan anak juragan Danubroto (Dwi Yan).

Bayi perempuan Danubroto ketika lahir dikira sudah meninggal karena tak bernafas, Bi Inah (Sri Hartini) pembanu Danubroto kemudian memiliki ide gila untuk menukar bayi perempuan itu dengan bayi laki-laki yang baru saja ditemukan Dewi.

Sinetron Tawakal Indosiar Kini di ANTV
Sinetron Tawakal Indosiar Kini di ANTV (Instagram)

Bayi itu akhirnya benar-benar ditukar dan diberi nama Aldo oleh Danubroto. Sementara itu, ketika Dewi coba memakamkan bayi perempuan Danubroto, sang bayi tiba-tiba menangis usai mendengar suara petir yang menggelegar.

Bayi perempuan itu kemudian dirawat oleh Dewi dan diberi nama Anggun. Dua puluh tahun berlalu, Anggun sudah tumbuh menjadi gadis desa yang cantik. Sayangnya, Hasan (Egi Fedly), istri Dewi tak pernah menyayangi Anggun seperti anaknya.

Selama tinggal di desa, Anggung juga dikejar-kejar oleh Sugiarto (Tabah Penemuan), mandor kebun Danubroto. Beruntung Aldo (Adi Firansyah) datang ke desa ditemani Abimanyu (Hikmal Arbar) saudara angkatnya datang menyelamatkan Anggun.

Aldo dan Anggun pun saling jatuh cinta. Di sisi lain Abimanyu juga menyimpan perasaan pada Anggun. Hal itu membuat Tisa (Intan RJ), wanita yang dijodohkan dengan Aldo murka hingga selalu merencanakan niat jahat pada Anggun.

Membaca sepenggal cerita di atas, pasti banyak yang tidak asing atau ingat dengan salah satu sinetron ANTV yang belum lama ini tayang, yakni Aisyah. Iya, kedua sinetron yang sama-sama diproduksi Multivision Plus itu memang terbilang mirip.

Sinetron Aisyah juga mengisahkan dua sejoli yang ditukar kehidupannya saat masih bayi. Bedannya, sang anak laki-laki di Aisyah adalah anak si bidan desa. Sementara di Tawakal tidak diketahui siapa orangtua anak laki-laki tersebut.

Sayangnya Aisyah di ANTV tidak berepisode panjang karena performa rating yang buruk. Apakah Tawakal juga bakal senasib dengan Aisyah? Apa malah akan bisa menyelesaikan penayangannya hingga akhir, yakni sampai episode 111?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan