The Penthouse Trans TV Tayang Lawan PUPA RCTI dan BHSI SCTV

Oleh: - 24 Januari 2021  |

Instagram

Para Pemain Drakor The Penthouse
Para Pemain Drakor The Penthouse (hancinema.net)

Melalui akun Instagramnya, Trans TV akhirnya mengumumkan tanggal dan jam tayang drama Korea (drakor) terbaru mereka, The Penthouse. Trans TV bakal tayangkan drakor yang disebut-sebut mirip Sky Castle itu mulai hari Senin, 25 Januari 2021 besok.

Tayang setiap Senin sampai Jumat, The Penthous diberikan slot tayang prime time pukul 18.00 WIB. “2 HARI LAGI MENUJU #DrakorTTV Siapa yang udah nungguin banget #ThePenthouse ?? Mulai 25 Januari 2021. Setiap Senin-Jumat. Pukul 18.00 WIB,” tulis @transtv_corp.

Sebelumnya, banyak yang mengira Trans TV bakal berikan slot tayang super prime time alias pukul 19.00 WIB atau 20.00 WIB pada drakor ini. Dengan kata lain, banyak yang menduga The Penthouse akan head-to-head dengan sinetron fenomenal Ikatan Cinta RCTI.

Baca juga:

Trans TV sepertinya masih “waras” dengan tidak menghadirkan drakor di slot super prime time yang super ketat. Bagaimana tidak, selain Ikatan Cinta, di jam tayang tersebut juga ada sinetron Love Story The Series (LSTS) SCTV yang mulai menanjak performa rating-nya.

Namun begitu, tayang di pukul 18.00 WIB juga bukan jaminan drama Korea The Penthouse akan bisa menorehkan prestasi gemilang di tangga rating. Pasalnya, di jam tayang tersebut juga ada beberapa program stasiun TV lain yang tak bisa diremehkan.

The Penthouse Tayang di Trans TV
The Penthouse Tayang di Trans TV (Instagram)

The Penthouse bakal head-to-head dengan sinetron Buku Harian Seorang Istri (BHSI) SCTV dan Putri untuk Pangeran (PUPA) RCTI. Bila The Penthouse bisa bersaing dengan BHSI atau PUPA, besar kemungkinan Trans TV akan terus hadirkan drakor-drakor lain di slot tersebut.

Dari pantauan Popmagz.com di kolom komentar postingan promo Trans TV, warganet penggemar drakor antusias menyambut The Penthouse. Sayangnya juga tidak sedikit yang khawatir The Penthouse tidak akan tayang sampai tamat atau dipindah jam tayangnya.

“Harus sampe tamat yaa minn.. jangan stengah stengah.. jangan sampe pindah tayang ke subuh,” tulis @luciabinar di kolom komentar. “Seriusan jam 6 sore,jan ngebadut y min,ntr lama” pindah jam tayang jd tengah malam atau subuh ky yg udah”,” komentar @na296_r.

Beberapa bulan silam beberapa drakor yang tayang di stasiun TV lokal mendadak pindah ke jam “pocong” (dini hari) karena rating buruk. Bahkan setelah pindah jam pocong, tidak sedikit pula yang tiba-tiba menghilang begitu saja tidak ditayangkan lagi.

Contoh pertama adalah drakor Love in the Moonlight Indosiar yang pindah ke jam tayang 01.00 WIB dari sebelumnya pukul 21.30 WIB. Contoh lain dari Trans TV sendiri, yakni penayangan ulang The World of the Married yang berubah dari pukul 19.00 WIB ke 01.30 WIB.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan