The World of the Married Trans TV Pindah Jam Tayang Dini Hari

Oleh: - 24 September 2020  |

Instagram

Ji Sun Woo dan Park Hae Joon
Ji Sun Woo dan Park Hae Joon (Twitter)

Hari ini, Kamis, 24 September 2020 muncul rumor yang menyebut drama Korea (drakor) The World of the Married (TWOTM) yang tayang di Trans TV bakal “dibungkus” alias ditamatkan. Rumor itu pertama kali muncul dari akun Instagran berita pertelevisian, @dunia_tv.

“Ditekuk OVJ, Santuy Malam Kembali Pindah Tayang! The World of the Married Pun Dihentikan Penayangannya!,” demikian tertulis dalam judul poster pengumuman yang diunggah oleh akun Instagram @dunia_tv pada hari ini, Kamis, 24 September 2020.

Pada pengumumannya, @dunia_tv menyebut performa rating The World of the Married yang tayang ulang sejak Senin, 13 September 2020 itu sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, selama tayang, drakor TWOTM hanya meraih TVR (share) dua hingga empat persen.

Baca juga:

“Penghentian drama Korea The World of the Married tak mengherankan memang, mengingat perolahan share-nya hanya di angka 2 hingga 4 persen. Padahal penayangan perdananya sepanjang 20 episode ada di angka 10 persen,” kata @dunia_tv.

Seperti di muka telah kami sampaikan, The World of the Married sebelumnya pernah ditayangkan oleh Trans TV. Drakor yang sempat booming di beberapa negara termasuk Indonesia itu ditayangkan Trans TV pertama kali pada Mei 2020 silam.

The World of the Married Kini di Jam Pocong
The World of the Married Kini di Jam Pocong (Instagram)

Benarkah The World of the Married dibungkus di tengah jalan begitu saja oleh Trans TV? Rupanya informasi yang diunggah oleh akun @dunia_tv itu tidak sepenuhnya tepat. The World of the Married tetap ditayangkan oleh Trans TV, hanya saja jam tayangnya dipindah.

Trans TV mulai hari ini menayangkan The World of the Married di slot “pocong” atau dini hari pukul 01.30 WIB. Hal tersebut terungkap dari komentar beberapa warganet yang telah menyaksikan The World of the Married pada jam tayang barunya dini hari tadi.

“Masih ada min jam setengah 2 malam,” kata @virgiana_28. “Gak di stop admin… tapi PINDAH JAM TAYANG JADI JAM 01.30 WIB… LOL,” ujar @allotobias. “Mimin @dunia_tv kurang update… the world of the married pindah jam.01:30 dini hari min bukan di hentikan…,” ungkap @fajarfm9530.

Tergusurnya The World of the Married ke slot tayang dini hari seperti mengikuti jejak drakor lain yang juga sempat tayang di tanah air, yaitu Love in the Moonlight Indosiar. Love in the Moonlight juga tergusur dari slot 21.30 WIB ke 01.00 WIB pada awal Juli 2020 silam.

Langkah Indosiar dan Trans TV yang “membuang” sebuah program ke slot tayang pocong relatif mengejutkan. Pasalnya, mereka selama ini hampir tak pernah melakukan hal tersebut. Stasiun TV yang selama ini identik dengan “pindah jam pocong” adalah ANTV.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan