The Worst Witch NET Tentang Sekolah Sihir, Harry Potter KW?

Oleh: - 21 Mei 2020  |

Instagram

Jenny Richardson, Raquel Cassidy, dan Bella Ramsey
Jenny Richardson, Raquel Cassidy, dan Bella Ramsey (Youtube)

Serial Heirs of the Night NET tamat pada Jumat, 15 Mei 2020 silam. Banyak pemirsa NET yang kaget atas tamatnya serial bertema kehidupan para klan vampir itu. Pasalnya, serial tersebut sebenarnya masih memiliki 13 episode di musim keduanya.

Dengan kata lain, NET sepertinya hanya membeli hak siar untuk musim pertama Heirs of the Night. Lewat salah satu postingan Instagrammya pada Rabu, 20 Mei 2020 kemarin, NET sudah umumkan serial baru The Worst Witch sebagai pengganti.

“Yang masih nanya Heirs of The Night mana min? Moon maap, Heirs emang udah selesai Season 1nya ya.. Mending kalian siap2 nih, buat nonton THE WORST WITCH, yang gak kalah serunya, dan bakal Tayang Perdana di TV Indonesia,” tulis NET di akun @netmediatama.

Baca juga:

The Worst Witch merupakan serial yang mengangkat tema sekolah sihir, adaptasi buku karya Jill Murphy. Serial yang tayang di Netflix sejak 11 Januari 2017 itu adalah garapan dua jaringan televisi besar asal Jerman dan Inggris, yaitu ZDF dan CBBC.

“Petualangan para remaja di sekolah penyihir. Penuh keajaiban dan penuh tantangan. Diangkat dari buku terlaris karya Jill Murphy. Pertama kali di layar kaca Indonesia. The Worst Witch, segera di NET,” demikian narasi NET dalam video promonya.

The Worst Witch Tayang di NET
The Worst Witch Tayang di NET (Instagram)

Tidak sedikit orang yang menyebut serial The Worst Witch merupakan tiruan atau versi KW dari film-film Harry Potter. Tema cerita, beberapa tokoh, dan set lokasi yang ditampilkan di serial tersebut memang terbilang mirip dengan film Harry Potter.

Tokoh utama Mildred Hubble yang diperankan Bella Ramsey kerap diidentikan dengan Harry. Kemudian Miss Joy Hecate Hardbroom (Raquel Cassidy) sang guru sihir yang galak dan senang mem-bully muridnya disebut-sebut mirip Severus Snape.

Lalu murid antagonis Ethel Hallow yang diperankan Jenny Richardson sering juga disebut sebagai Draco Malfoy-nya The Worst Witch. Uniknya, bila Harry, Snape, dan Malfoy di Harry Potter adalah pria, ketiga tokoh The Worst Witch di atas adalah wanita.

The Worst Witch dan Harry Potter memang memiliki beberapa kemiripan. Tapi bila cerita The Worst Witch disebut meniru Harry Potter sudah pasti salah. Bukul The Worst Witch dirilis tahun 1974, sementara JK Rowling baru merilis Harry Potter-nya pada 1997.

Lydia Page Jadi Mildred Hubble
Lydia Page Jadi Mildred Hubble (Youtube)

The Worst Witch telah tayang selama empat musim, dimana setiap musimnya terdiri dari 13 episode, sama dengan Heirs of the Night. Pada musim teranyarnya, Bella Ramsey digantikan Lydia Page sebagai pemeran Mildred Hubble karena masalah kesehatan.

The Worst Witch yang tayang di NET adalah adaptasi kelima dari bukunya. The Worst Witch pertama kali diadaptasi ke FTV tahun 1987, kemudian jadi serial televisi populer pada 1998. Sementara dua yang terakhir merupakan spin-off, pada 2001 dan 2005.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan