Tidak Hanya di Asia, Descendants of the Sun Juga Sukses di Amerika

Written by on Mar 25, 2016 - Twitter Email
Song Joong Ki dan Song Hye KyoSong Joong Ki dan Song Hye Kyo / Twitter

Advertisements

Kesuksesan drama fenomenal asal Korea Selatan, Descendants of the Sun, terus berlanjut. Tidak hanya di Asia, drama yang pertama kali tayang pada 24 Februari 2016 silam di KBS 2TV itu kini juga digandrungi oleh warga Amerika Serikat.

Drama yang sedang merajai rating TV di Korea Selatan itu kini menjadi drama TV paling banyak dicari oleh netizen dari Amerika Serikat di situs-situs video streaming populer. Fakta itu diungkapkan oleh Viki.com, salah satu situs streaming drama Asia paling populer di dunia.

Advertisements

Sayang, meski mengungkapkan bahwa Descendants of the Sun laku keras di Amerika Serikat, namun Viki.com enggan merilis angka pasti jumlah penonton drama tersebut. Sebelumnya, Drama itu juga menjadi buah bibir di China karena popularitasnya yang luar biasa.

Di China, drama yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo itu setidaknya telah ditonton oleh 440 juta orang berdasar data yang dirilis oleh situs streaming IQIYI. Bahkan, saking populernya, pemerintah China sampai memberikan peringatan bahwa drama tersebut berbahaya.

Tidak hanya itu saja, belum lama ini, Descendants of the Sun juga dibeli dengan harga yang sangat fanastis oleh salah satu stasiun televisi dari Jepang. 16 episode yang ditargetkan untuk Descendants of the Sun dihargai dengan nominal sebesar 2 miliar won atau setara dengan Rp 19,2 miliar.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑