Tidak Mendidik, Sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS) Dihentikan KPI

Written by on Okt 11, 2014 - Twitter Email
Pemain Sinetron GGSPemain Sinetron GGS / Liputan6

Advertisements

Sinetron Ganteng Ganteng Serigala (KPI) mendapatkan sanksi keras dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), sinetron yang dikenal sebagai rating sinetron televisi Indonesia itu diminta untuk dihentikan sementara penayangannya pada tanggal 21, 22 dan 23 Oktober 2014.

Sinetron GGS dinilai telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS), pelanggaran tersebut terdapat pada episode GGS yang tayang pada 16 Agustus 2014, yang memperlihatkan adegan pelukan antar siswa di lingkungan sekolah.

Advertisements

Sebelum diberikan sanksi penghentian sementara, Sinetron GGS sudah mendapat teguran dari KPI sebanyak dua kali terkait adegan bermesraan di lingkungan sekolah. Karena sudah mendapat dua kali teguran dan masih melanggarnya, akhirnya KPI memberikan sanksi penghentian sementara.

Dalam keterangan yang dilansir dari situs resmi KPI, Sabtu (11/10/2014), Sinetron GGS dinilai sama sekali tidak mendidik dan tidak ada nilai pengetahuan budi pekerti. KPI juga menilai sinetron yang dibintangi Aliando Syarief, Kevin Julio, Prilly Latuconsina dan Ricky Harun itu sangat bertentangan dengan etika yang ada pada dunia pendidikan.

Keputusan KPI ini tentu saja sangat mengejutkan bagi kru dan pemain Sinetron GGS, seperti diketahui, Sinetron GGS sejak awal tayang di awal tahun hingga sekarang hampir selalu menduduki rating tertinggi televisi tanah air, sinetron GGS bahkan menjadi trensenter dibikinnya sinetron-sinetron sejenis seperti Manusia Harimau dan Bastian Steel Bukan Cowok Biasa.

Advertisements

Related Post

Berikan Komentar

Back to top ↑