Tinggalkan RCTI, SinemArt Pindah SCTV Usai Ditawari 5 Slot Prime Time

Written by on Jan 21, 2017 - Twitter Email
Website Resmi SinemArtWebsite Resmi SinemArt

Advertisements

Kabar hengkangnya production house (PH) SinemArt dari RCTI lalu bergabung ke SCTV sudah terkonfirmasi. Pihak SinemArt dan RCTI sama-sama telah membenarkan rumor yang beberapa minggu ini menghebohkan jagat sinetron tanah air tersebut.

Bahkan, informasi tentang sinetron-sinetron baru SinemArt yang bakal tayang di SCTV juga telah beredar di media sosial. Sebut saja sinetron Berkah Cinta, Anak Langit, hingga Anak Sekolahan.

Sayangnya, hingga kini belum ada kepastian kapan sinetron-sinetron tersebut akan tayang. Abdul Aziz, Humas SinemArt, mengaku belum tahu ketika dimintai keterangan tentang tanggal tayang sinetron-sinetron baru SinemArt di SCTV.

“Memang sudah deal dengan SCTV, tapi untuk tanggal pastinya (kapan sinetron-sinetron baru Sinemart tayang di SCTV) belum tahu,” ungkap Aziz, dikutip dari Tabloidibintang.com, Sabtu, 21 Januari 2017.

Secara tersirat, Aziz hanya mengungkapkan sinetron-sinetron baru SinemArt untuk SCTV kemungkinan baru bisa tayang setelah bulan Februari 2017. “Karena sampai Februari masih ada tayangan (sinetron-sinetron lama SinemArt di RCTI),” terangnya.

Selain tanggal tayang sinetron-sinetronnya yang masih misterius, alasan kepindahan SinemArt ke SCTV pun juga masih jadi tanda tanya. Benar, kabar yang beredar menyebut kontrak kerja sama SinemArt dan RCTI telah berakhir. Namun kenapa mereka tidak memperpanjang kontraknya saja ketimbang “berpisah”?

Usut punya usut, SCTV rupanya “bergerak cepat” ketika mengetahui kontrak kerja sama SinemArt dan RCTI yang telah terjalin lama akan segera berakhir. Tidak tanggung-tanggung, lanjut Aziz, SCTV berani memberikan tawaran lima slot prime time-nya pada SinemArt bila mau bergabung.

Advertisements

Mendapat tawaran menggiurkan seperti itu, pihak SinemArt pun tak kuasa menolaknya. “Lebih karena kontraknya habis saja, sih. Lalu SCTV menawari 5 slot prime time, itu kan menarik. Ya sudah kami terima,” terang Aziz.

Tak lupa, Aziz juga mengklarifikasi rumor lain yang menyebut SinemArt akan memasok sinetron untuk Indosiar, “saudara kandung” SCTV di grup media EMTEK. Aziz menegaskan, hingga saat ini SinemArt hanya terikat kontrak dengan SCTV, belum dengan Indosiar.

“Indosiar enggak tahu, ya. Belum ada pembicaraan dengan Indosiar. Yang jelas baru SCTV,” tutup Aziz.

Advertisements

loading...

Berikan Komentar

Back to top ↑