Tuduh Shani, Feni, dan Gracia JKT48 “Nakal”, Warganet Dipolisikan

Oleh: - 18 November 2021  |

Instagram

Gracia, Shani, dan Feni JKT48
Gracia, Shani, dan Feni JKT48 (Instagram)

Nama member idol group JKT48 Shani Indira Natio atau yang akrab disapa Shani dalam beberapa hari belakangan menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Shani ramai dibicarakan usai melaporkan salah seorang warganet di media sosial Twitter ke Polda Metro Jaya.

Adalah pemilik akun Twitter @kazeo_777, warganet yang dilaporkan Shani dan JKT48 Operation Team (JOT). Akun @kazeo_777 dilaporkan ke polisi lantaran dugaan telah melakukan pencemaran nama baik dengan menyebut adanya skandal asusila antara Shani dengan pihak JOT.

Akun @kazeo_777 sendiri tidak hanya menyebut Shani sebagai member yang terlibat skandal, namun juga dua member JKT48 lainnya, yaitu Feni Fitriyanti dan Shania Gracia. Sementara pihak JOT yang dituduh adalah Fritz Fernandez (@fufufuritsu), General Manager JKT48.

Baca juga:

“Gue yakin ya, nih pasti Shani, Gracia sama Feni udah ngebayar si fufuritsu biar nama mereka lebih diutamakan dan di up terus!!! Ngebayar pake m***k,” ujar warganet dengan akun Twitter @kazeo_777 dalam kicauan yang diunggah pada Selasa, 9 November 2021 silam.

Empat hari berselang, Sabtu, 14 November 2021, JOT coba selesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan dengan mengirim peringatan ke @kazeo_777. Peringatan itu berisi perintah menghapus kicauan, permintaan maaf, dan surat pernyataan tak akan mengulangi.

Sayangnya Itikad baik JOT yang tidak ingin membawa tuduhan atau fitnah @kazeo_777 langsung ke meja hijau tidak disambut baik pula. Akhirnya JOT ambil tindakan tegas dengan melaporkan secara resmi akun @kazeo_777 ke Polda Metro Jaya pada 16 November 2021.

“Dikarenakan tidak adanya respon dari @kazeo_777 terhadap peringatan yang kami kirimkan pada tanggal 13 November, hari ini 16 November 2021 @N_ShaniJKT48 bersama JKT48 Operation Team telah melaporkan ybs ke SPKT Polda Metro Jaya,” tulis JOT di Twitter.

Sejak laporan polisi itu dibuat, akun @Kazeo_777 menghilang. Boleh jadi pemilik akun @Kazeo_777 itu coba menghilangkan jejak dengan menonaktifkan akun Twitter-nya. Menarik untuk ditunggu, apakah pihak kepolisian akan bisa mengusut siapa pemilik akun tersebut.

Dalam laporan polisi itu, nama pihak pelapor adalah Shani sendiri, tidak ada Feni dan Gracia yang sebenarnya juga sama-sama dituduh oleh @Kazeo_777. Hal tersebut terbilang wajar bila melihat Shani merupakan salah satu member JKT48 yang sangat populer.

Tanpa mengesampingkan luka batin akibat tuduhan @kazeo_777 sama-sama berat di antara ketiganya, tuduhan terhadap Shani pastinya membawa dampak paling besar atas nama baik JKT48 bila menilik kepopulerannya yang sangat tinggi di antara member lain.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan