TVS (Share) Sedigit, Dia Bukan Manusia SCTV Tamat Mendadak?

Oleh: - 5 Desember 2020  |

Instagram

Sinetron Dia Bukan Manusia SCTV
Sinetron Dia Bukan Manusia SCTV (Youtube)

Baru dua mingguan tayang, sinetron Dia Bukan Manusia (DBM) dikabarkan bakal memasuki episode terakhirnya pada Minggu, 6 Desember 2020 besok. Rumor tamatnya DBM pertama kali diungkapkan oleh salah satu member grup Facebook Dunia TV, Muhammad Imamuddin.

Muhammad Imamuddin menuliskan, jika tak ada perubahan Dia Bukan Manusia bakal tamat pada Minggu besok. Sinetron-sineron Sinemart lain di SCTV seperti Dari Jendela SMP, Anak Band, dan Samudra Cinta akan tambah durasi tayang per Senin, 7 Desember 2020.

“INFO SINEMART : JIKA TIDAK ADA PERUBAHAN !!! Hari Minggu DBM tamat. Mulai Senin DJS AB SC tambah durasi tayang,” tulis Muhammad Imamuddin. Ia juga menuliskan beberapa project sinetron baru Sinemart yang bakal segera tayang di SCTV.

Baca juga:

Beberapa sinetron anyar Sinemart itu antara lain Cinta Nikita (dibintangi Nikita Willy dan Rizky Billar), Cinta Mulia (Michelle Ziudith dan Immanuel Caesar Hito), Air Mata Seorang Istri (Cut Meyriska dan Roger Danuarta), dan BRUTAL (Rezky Aditya).

Dia Bukan Manusia Tamat Cepat?
Dia Bukan Manusia Tamat Cepat? (Facebook)

Melihat peringkat di tangga rating, tiga episode terbaru Dia Bukan Manusia sebenarnya masih bertahan di lima besar. Pada hari Selasa, 1 Desember 2020, sinetron DBM berada di peringkat lima. Sementara sehari setelahnya malah naik ke nomor empat.

Pada Jumat, 3 Desember 2020 pun Dia Bukan Manusia tidak beranjak dari posisi empat. Dengan peringkat rating yang terbilang tinggi, agak mengagetkan bila benar pada hari Minggu besok adalah penayangan episode terakhir Dia Bukan Manusia.

Kami sendiri menduga Dia Bukan Manusia dipertimbangkan untuk “dibungkus” (ditamatkan) lantaran capaian angka TVS (share) yang rendah meski stabil di peringkat lima besar rating. Pada hari Selasa, Dia Bukan Manusia hanya meraih share 11.

Share Dia Bukan Manusia Sedigit
Share Dia Bukan Manusia Sedigit (Facebook)

Kemudian pada Rabu, 2 Desember 2020, Dia Bukan Manusia malah hanya dapatkan angka TVS satu digit, tepatnya 9,5. Sebagai pembanding, pada hari yang sama Dari Jendela SMP raih share 19,9. Sementara Anak Band peroleh 11,8 dan Samudra Cinta di angka 13,9.

Di hari Kamis share Dia Bukan Manusia naik tipis ke angka 10,3. Sebagai sinetron yang hadir di slot super prime time serta digadang-gadang jadi lawan sepadan sinetron Ikatan Cinta RCTI yang sedang naik daun, meraih share sedigit tentu sangat mengecewakan.

Tak berlebihan rasanya bila DBM disebut sebagai sinetron gagal meski peringkatnya di tangga rating stabil lima besar. Benarkah sinetron yang dibintangi Dylan Carr dan Ersya Aurelia itu akan tamat mendadak? Kita tunggu saja pengumuman resmi dari SCTV!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan