Ultraman Cosmos Tayang di RTV, Dulu di Indosiar, SCTV, dan Global TV

Oleh: - 9 November 2020  |

Instagram

Ultraman Cosmos dan Monster
Ultraman Cosmos dan Monster (Youtube)

Setelah sukses hadirkan tokusatsujadulKsatria Baja Hitam (Kamen Rider Black), RTV bakal kembali menayangkan tokusatsu lawas lain yang dulu pernah sukses juga di tanah air. Kali ini, tokusatsu yang bakal ditayangkan itu adalah Ultraman Cosmos.

Bila Ksatria Baja Hitam pernah booming pada tahun 90an setelah ditayangkan RCTI, Ultraman Cosmos malah pernah hadir di tiga stasiun televisi lokal. Pertama adalah Indosiar di tahun 2004, kemudian SCTV setahun setelahnya, lalu Global TV di tahun 2007.

Akan tayangnya Ultraman Cosmos telah diumumkan beberapa kali oleh RTV melalui akun Instagram resmi mereka, @langitrtv. “PALING BARU!? Akhirnyaa yang ditunggu-tunggu bakal segera tayang nih guyss!,” tulis RTV awali pengumumannya, Minggu, 8 November 2020.

Baca juga:

RTV berikan jam tayang prime time pukul 20.00 WIB pada Ultraman Cosmos. “Siap-siap karna kita bakal melihat aksi para Ultraman.? Jangan sampai ketinggalan Mega Hero: ULTRAMAN COSMOS, BESOK!! Mulai, Senin 9 November pkl 20.00 WIB hanya di RTV Makin Cakep?,” lanjutnya.

Ultraman Cosmos Tayang di RTV
Ultraman Cosmos Tayang di RTV (Instagram)

Dikisahkan ada seorang pemuda 20 tahun bernama Musashi Haruno (Taiyo Sugiura), anggota pasukan keamanan EYES. Ketika masih 12 tahun, Musashi sempat bertemu dengan ultraman cosmos yang sedang sekarat akibat bertempur melawan salah satu monster Baltan.

Musashi ternyata dapat berkomunikasi dengan ultraman cosmos sehinga ia ingin menolong dan memulihkan tenaga. Setelah mendapat cahaya/energi yang cukup, Cosmos berterima kasih dan mengajak Musashi terbang di tangannya.

Musashi kemudian diberi batu oleh ultraman cosmos yang di kemudian hari berguna untuk membuat dirinya bergabung dalam tubuh ultraman cosmos. Musashi dan ultraman cosmos pun bahu membahu untuk mengalahkan serta menjinakkan para monster.

Mengusung tema pasifisme, para monster di Ultraman Cosmos pada awalnya tidak jahat. Para monster tersebut menjadi jahat dan brutal setelah terkena radiasi partikel dari Chaos Header yang merupakan antagonis utama di serial ini.

Ultraman Cosmos sendiri merupakan seri Ultraman ke-21 yang di negara asalnya Jepang tayang medio 7 Juli 2001 hingga 28 September 2002. Selama dua tahun penayangannya, Ultraman Cosmos memliki jumlah episode yang relatif banyak, yakni 65.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan