Ultraman Max Tayang di RTV: “Pribumi” Konflik, Ultraman Galau

Oleh: - 12 April 2021  |

Instagram

Ultraman Max
Ultraman Max (Youtube)

RTV kembali lanjutkan tradisi hadirkan Ultraman sebagai program pengisi acara sahur di bulan Ramadan. Bila pada 2020 silam Ultrama Zero yang dihadirkan, kini giliran Ultraman Max yang bakal jadi penghuni baru slot tayang sahur RTV pukul 03.00 WIB mulai Selasa, 12 April 2021.

“Monster secara tiba-tiba muncul & pasukan khusus Dash segera menuju lokasi. Seorang pemuda bernama Kaito mencoba menyelamatkan seorang anak dari serangan monster tersebut,” tulis RTV awali pengumumannya di akun Instagram @langitrtv, Senin, 12 April 2021.

“Ikuti aksinya dalam BIOSKOP RAMADAN : ULTRAMAN MAX episode pertama pkl 03.00 WIB hanya di RTV Makin Cakep?,” lanjut RTV di pengumumannya. Hadirnya Ultraman Max disambut sangat hangat oleh pemirsa RTV, khususnya para penggemar Ultraman.

Baca juga:

“Terimakasih banyak kepada rtv yg selalu menayangkan flem2 yg qu suka waktu kecil sampai tua kaya gini masih tetap suka ma flem dari tokusatsu,” komentar pemilik akun Instagram @irwan_marlina_ajja.
“Unchhh bangettt sama channel tv satu iniii,” kata @arasafitri1924.

“Dari taun kemarin ada untungnya tiap jam 3 ada tayangan ultraman. Anakku yang lagi belajar puasa jadi gak susah dibangunin buat sahur jadinya. Tinggal bilangin “ada ultraman”, langsung bangun dia,” ungkap warganet lain dengan akun @gina.atulhuda.

Ultraman Max sendiri tayang di Jepang pada tahun 2005 silam atau lebih tua empat tahun dibandingkan penayangan Ultrama Zero. Sama seperti kebanyakan ultraman lainnya, Max diceritakan berasal dari Tanah Cahaya atau Bintang Ultra di Nebula M78.

Ultraman Max Tayang di RTV
Ultraman Max Tayang di RTV (Instagram)

Cerita Ultraman Max mengambil setting waktu sekitar 40 tahun setelah kejadian di episode terakhir Ultraman versi pertama yang tayang pada 1966 silam. Ultraman Max diyakini sebagai ultraman yang memiliki kecepatan paling tinggi dibanding ultraman lain dari Tanah Cahaya.

Max dikisahkan sudah sangat lama datang dan mengamati bumi. Ia tahu bahwa sejak zaman dulu Bumi memiliki banyak peradaban lain selain manusia yang sering berkonflik. Manusia modern tidak mengetahui hal itu sehingga bisa hidup damai di permukaan bumi.

Ada seorang pemuda bernama Kaito Touma (Sota Aoyama) yang sedang magang di DASH, sebuah pasukan penjaga keamanan bumi dari serangan para monster alien. Dalam salah satu aksinya, Kaito dengan gagah berani menyerang monster melalui pesawatnya.

Sang monster pun membalas hingga kejadian itu hampir merenggut nyawanya sebelum Max menyelamatkan Kaito. Ultraman Max tak hanya selamatkan Kaito, tapi juga menjadikannya sebagai host (inang). Sejak itu, Kaito, Max, dan DASH bahu membahu melindungi bumi.

Beberapa bulan setelah para monster alien berhasil dikalahkan, salah satu peradaban bawah tanah bernama Delos bangkit ingin menguasai permukaan bumi yang didiami manusia. Menariknya, hal itu malah membuat Ultraman Max jatuh dalam kegalauan.

Max dilema lantaran “kode etik” dari Tanah Cahaya menyatakan ultraman tidak boleh ikut campur dalam konflik internal penduduk asli (pribumi) sebuah planet. Apakah Kaito memiliki solusi atas masalah tersebut? Untuk tahu jawabannya, tonton sendiri di RTV!

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan