Ultraman Trigger RTV: Versi Baru Ultraman Tiga yang Melegenda

Oleh: - 30 Maret 2022  |

Instagram

Ultraman Trigger di RTV
Ultraman Trigger di RTV (Youtube)

Serial Ultraman Trigger dihadirkan RTV mulai hari ini, Rabu, 30 Maret 2022. Huni slot tayang pagi hari pukul 09.00 WIB, Ultraman Trigger boleh dibilang versi baru dari Ultraman Tiga yang pernah sukses pada tahun 90-an silam. Tak heran bila secara cerita dan tokoh-tokoh yang dihadirkan pun hampir sama denga Ultraman Tiga.

Cerita Ultraman produksi tahun 2021 itu diawali dari bangkitnya pimpinan Giants of Darkness atau raksasa kegelapan bernama Carmeara yang telah membatu di luar angkasa selama 30 juta tahun. Saat bangkit kembali, Carmeara masih menyimpan dendam pada Ultraman Trigger yang sebenarnya adalah mantan kekasihnya.

Diceritakan Planet Mars sudah bisa ditinggali manusia dan perusahaan Shizuma Foundation milik Mitsukuni Shizuma (Shin Takuma) lakukan eksplorasi di sana untuk kepentingan manusia. Kengo Manaka (Raiga Terasaka) sang tokoh utama dan ibunya Reina Manaka (Megumi Yokoyama) adalah dua di antara karyawan Shizuma.

Kehidupan di Mars yang semula tenang mendadak gaduh usai kedatangan monster (kaiju) yang dikirim oleh Carmeara setelah mencium keberadaan Trigger. Mitsukuni berhasil memukul mundur monster tersebut dengan pistol canggih sparklence buatan Akito Hijiri (Shunya Kaneko), salah satu karyawan jeniusnya.

Dalam kejadian tersebut Mitsukuni tanpa sengaja bertemu dengan Kengo lalu kagum dengan cita-citanya untuk melindungi senyuman semua orang. Mitsukuni pun tak ragu berikan Kengo sparklence dan hyper keys, salah satu karya Akito lainnya. Tak berselang lama Kengo terjatuh ke reruntuhan tempat Trigger membatu.

Ultraman Trigger Tayang di RTV
Ultraman Trigger Tayang di RTV (Instagram)

Di sana dia dapati Carmeara sedang coba hancurkan Trigger yang membatu dengan senjata cambuknya. Kengo berusaha melindungi Trigger hingga akhirnya hyper key pemberian Mitsukuni dimasuki sebuah energi dari tubuh Trigger. Kengo lalu dapat pengelihatan bagaimana caranya dia bergabung dengan Trigger.

Kengo pun berubah menjadi Ultraman Trigger lalu Carmeara bangkitkan kaiju lagi untuk menemani mengeroyoknya. Carmeara yang kalah kemudian lari untuk menyusun rencana baru. Mitsukuni meminta Kengo gabung pasukan pengaman bumi bernama GUTS-Select dan merahasiakan dirinya adalah ultraman.

Baca juga:

Perjuangan Trigger lindungi bumi semakin berat karena Carmeara kini ditemani oleh sekutu lamanya yang merupakan anggota Giants of Darkness, yaitu Darrgon dan Hudram. Beberapa waktu kemudian terungkap bahwa di masa lalu Trigger juga merupakan bagian dari Giants of Darkness, saat dalam bentuk Trigger Dark.

Pada 30 juta tahun lalu, Carmeara, Trigger Dark, Darrgon, dan Hudram datang ke bumi untuk mengambil sebuah energi tak terbatas bernama eternity core. Di bumi mereka dihadapi oleh Yuzare (Runa Toyoda), pimpinan Terran Protection Team. Kengo di masa sekarang terlempar ke 30 juta tahun lalu dan bertemu Yuzare.

Sayangnya pertemuan mereka tidak lama lantaran Yuzare keburu ditangkap Trigger Dark lalu dipaksa buka gerbang eternity core. Kengo yang berhasil menemukan Yuzare kembali lalu diberi artefak mirip sparklence olehnya. Yuzare meminta Kengo menghentikan Carmeara dan sekutunya yang sudah dekati eternity core.

Sesampainya di dekat eternity core, artefak pemberian Yuzare dia gunakan untuk menyatu dengan Trigger Dark lalu berubah jadi tiga sosok Trigger. Tiga Ultraman Trigger itu kemudian bertarung melawan Carmeara, Darrgon, dan Hudram. Pertarungan tersebut membuat ketiganya membatu terkatung-katung di luar angkasa.

Sementara itu Trigger yang kembali menjadi satu tubuh membatu terjatuh ke Planet Mars. 30 juta tahun mendatang Trigger yang membatu berhasil ditemukan oleh Reina. Tak hanya itu, Reina juga menemukan seorang bayi di dekat tubuh Trigger yang kemudian dia adopsi. Iya, ternyata Kengo hanyalah anak adopsi Reina.

Kegagalan 30 juta tahun lalu tentunya tak ingin diulangi oleh Carmeara. Apalagi kini dia tahu bahwa Yuzare sang penjaga Eternity Core punya keturunan di masa sekarang, yaitu Yuna yang merupakan anak Mitsukuni. Carmeara bakal mencoba sekali lagi untuk dapatkan eternity core. Akankah dia berhasil kali ini?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan