Ultraman Ultraseven X Tayang di RTV, Reboot Ultraseven 1967

Oleh: - 26 April 2021  |

Instagram

Ultraman Ultraseven X
Ultraman Ultraseven X (watchtoku.com)

Belum lama hadirkan Ultraman Max sebagai program pengisi acara sahur, RTV kembali hadirkan serial Ultraman baru, yaitu Ultraseven X. Melalui akun Instagramnya, RTV umumkan Ultraseven X akan tayang perdana pada Rabu, 28 April 2021 pukul 20.30 WIB.

“PALING BARU!!? Seorang Agen DEUS sedang mencari tahu identitas penguasa bayangan yang sebenarnya.? Nantikan aksinya dalam MEGA HERO : ULTRASEVEN X. Mulai Rabu, 28 April pkl 20.30 WIB hanya di RTV Makin Cakep?,” tulis RTV di Instagram.

Ultraseven X adalah seri ke-23 serial Ultraman sekaligus reboot dari Ultraseven yang tayang pada tahun 1967 silam. Sebagai sebuah serial reboot, Ultraseven X yang di negara asalnya tayang pada tahun 2007 itu usung konsep yang berbeda dari Ultraseven 1967.

Baca juga:

Salah satu konsep baru di Ultraseven X adalah target penonton yang lebih menyasar ke kalangan dewasa atau non anak-anak. Tak heran bila saat tayang di Jepang dulu, Ultraseven X hadir di jam tayang tengah malam yang tak bersahabat dengan anak-anak.

Target penonton dewasa pada Ultraseven X sebenarnya bukan kali pertama dilakukan. Sebelumnya juga ada Ultrama Nexus (2005) yang menargetkan pasar penonton serupa. Namun sayangnya baik Nexus maupun Ultraseven X terbilang kurang sukses.

Ultraseven X Tayang di RTV
Ultraseven X Tayang di RTV (Instagram)

Ultraseven X hanya diproduksi sebanyak 12 episode saja, jauh lebih sedikit dibanding Nexus yang masih mampu hadirkan 37 episode. Ultraseven X memang hadirkan beberapa warna atau konsep baru yang rawan gagal menarik perhatian penonton.

Dalam 12 episode yang tayang, Ultraseven X condong hadirkan tema dark atau gelap. Relatif jarang diperlihatkan cerahnya langit atau banyak cahaya dalam setiap adegan di Ultraseven X. Hal itu patut diduga jadi alasan kenapa penonton kurang begitu tertarik.

Adapun untuk cerita yang diusung, Ultraseven X mengisahkan dunia yang berbeda dari cerita dalam Ultraseven tahun 1967. Pada dunia Ultraseven X diceritakan telah terbentuk sebuah tim tempur pasukan pelindung bumi yang diberi nama DEUS.

DEUS hadir untuk mencegah atau melawan agresi yang coba dilakukan oleh para monster alien terhadap bumi dan penduduknya. Tak berselang lama muncul seorang pemuda misterius bernama Jin (Eriku Yoza) yang ternyata terkena amnesia dan tidak mengetahui masa lalunya.

Seseorang yang konon berasal dari pemerintah kemudian berikan sebuah kacamata pada Jin yang membuatnya bisa berubah jadi Ultraseven X. Jin alias Ultraseven X pun akhirnya jadi andalan penduduk bumi dalam melawan monster-monster jahat.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan