Ultraman X Tayang di RTV, Cerita 15 Tahun Setelah Ultra Flare

Oleh: - 20 Juli 2020  |

Instagram

Ultraman X Tayang di RTV
Ultraman X Tayang di RTV (Youtube)

Senin, 20 Juli 2020 hari ini, RTV hadirkan program baru Ultraman X yang bakal mengisi slot tayang late prime time mereka pukul 21.00 WIB. Hadirnya Ultraman X mulai hari ini diketahui lewat salah satu postingan terbaru RTV di Instagram.

“15 tahun yang lalu terjadi sebuah kejadian di langit yang membuat bumi diselimuti dengan Ultra Flare,” tulis RTV mengawali caption postingan promo segera tayangnya Ultraman X lewat akun Instagram resmi mereka, @langitrtv.

“Daichi Ozora berhasil menyatukan diri dengan data dari Prajurit Ultra dan menjadi Ultraman X. Nantikan MEGA HERO ULTRAMAN X mulai malam ini pkl 21.00 WIB hanya di RTV Makin Cakep??. #ultraman #ultramanx #megahero #rtv #makincakep,” lanjut RTV.

Baca juga:

Cerita Ultraman X mengambil latar belakang waktu 15 tahun setelah kejadian tersegelnya para Ultra Warrior oleh Spark Doll atau Ultra Flare. Kisah tersebut diceritakan pada seri Ultraman sebelumnya, yakni Ultraman Gingga (2013).

Dikisahkan sang tokoh utama Daichi Ozora yang merupakan host (inang) Ultraman X adalah anggota dari pasukan pertahanan bumi bernama XIO. Ia memiliki pandangan yang berbeda terhadap para monster yang selama ini menyerang bumi.

Ultraman X di RTV Tayang Prime Time
Ultraman X di RTV Tayang Prime Time (Instagram)

Daichi meyakini manusia bisa berdamai atau hidup berdampingan dengan para monster, tak seperti pandangan rekan-reknnya di XIO yang dengan saklek melihat monster atau yang sering disebut dengan Kaiju itu mutlak harus dimusnahkan.

Ketika Daichi masih kecil, ayah dan ibunya tersesat dalam sebuah peristiwa misterius yang berhubungan dengan Ultra Flare. Sang ayah berlari ke sebuah gedung untuk menemukan ibunya, tetapi bangunan tersebut dan semua isinya lenyap.

Daichi ditinggalkan dengan boneka Gomora milik ayahnya. 15 tahun berselang, boneka tersebut ia sumbangkan pada XIO untuk membuat Cyber Gomora. Eksperimen tersebut gagal dan malah membuat Daichi hampir diserang oleh monster Deemaga.

Beruntung Ultraman X yang belum masuk ke raga Daichi datang menyelamatkannya. Setelah mengalahkan Deemaga, Daichi dan Ultraman X bergabung satu sama lain untuk bertarung melawan lebih banyak monster dan ancaman alien.

Ultraman X di negara asalnya Jepang tayang medio 14 Juli 2015 hingga 22 Desember 2015 dengan total episode sebanyak 22. Serial ini hadirkan Kensuke Takahashi, Akane Sakanoue, dan Yoshihiko Hosoda sebagai para pelakon tokoh-tokoh utama.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan