Usung Cerita Anak SMA, Dari Jendela SMP Pecahkan Rekor Share

Oleh: - 9 Juli 2021  |

Instagram

Sinetron Dari Jendela SMP SCTV
Sinetron Dari Jendela SMP SCTV (Youtube)

Sinetron Dari Jendela SMP (DSJ) yang tayang di SCTV hadir dengan kisah baru sejak Selasa, 29 Juni 2020 silam. Bila sinetron DJS sebelumnya tampilkan cerita para tokoh-tokohnya yang duduk di bangku SMP, kini para tokoh tersebut telah diceritakan telah jadi anak SMA.

Bahkan Dari Jendela SMP sempat dirumorkan bakal ganti judul menjadi Dari Jendela SMA. Namun ternyata rumor tersebut tidak terbukti, Dari Jendela SMP tetap tayang dengan judul seperti biasanya, hanya ditambah frasa “Goes to SMA” ketika awal-awal hadirkan cerita SMA.

Hampir dua mingguan tayang dengan kisah baru, sambutan para penonton terhadap sinetron Dari Jendela SMP terbilang sangat baik. Bahkan salah satu episode terbarunnya berhasil mengantarkan sinetron tersebut merangsek ke peringkat enam tangga rating.

Baca juga:

Mengutip data laporan rating yang diunggah akun Instagram informasi pertelevisian @dunia_tv, Dari Jendela SMP yang berhasil menempati peringkat enam tangga rating itu adalah episode DJS Rabu, 7 Juli 2021 dengan raihan TVS (share) sebesar 21 persen.

Rekor Share Dari Jendela SMP
Rekor Share Dari Jendela SMP (Instagram-Facebook)

Tak hanya berhasil merangsek ke papan atas tangga rating, raihan share 21 persen itu ternyata juga merupakan pencapaian share tertinggi sinetron tersebut sepanjang penayangannya. Hal itu diungkapkan oleh salah seorang admin grup Facebook Dunia TV, Rzkyy.

Rzkyy mengungkapkan raihan share tertinggi sinetron DJS sebelumnya adalah 20,5 yang dibukukan lewat episode 7-8. Episode 7-8 yang tayang pada Jumat, 3 Juli 2021 tersebut suguhkan cerita pernikahan tokoh utama Joko (Rey Bong ) dan Wulan (Sandrinna Michelle).

“Share DJS rekor baru selama penayangan dulu rekornya itu 5.2/20.5% pas episode 7-8 Joko Wulan nikah dikampung,” tulis Rzkyy, Kamis, 8 Juli 2021. Episode 7-8 sendiri terbilang kontroversial, bahkan membuat Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) berindak.

Selain sempat menuai kontroversi pada awal-awal penayangannya, Dari Jendela SMP sempat alami perpindahan jam tayang. DJS yang sebelumnya jadi penghuni slot tayang prime time SCTV, pada akhir November 2020 dipindah jam tayangnya ke slot sore hari.

Emyr Razan dan Flavio Zaviera
Emyr Razan dan Flavio Zaviera (Instagram)

Sejak itu performa rating dan share Dari Jendela SMA memang alami penurunan, namun masih terbilang stabil. Siapa menduga setelah berbulan-bulan tayang di jam keramat dan ceritanya kini berganti ke kisah SMA, sambutan penonton kembali antusias.

Selain faktor cerita yang kembali fresh, sinetron ini juga hadirkan beberapa pemain baru yang mungkin tidak salah disebut sebagai salah satu faktor naiknya kembali rating DJS. Para pemain baru yang datang itu seperti Emyr Razan pemeran Damar.

Damar adalah tokoh baru yang perannya di sinetron DJS jadi orang ketiga dalam hubungan Joko dan Wulan. Kemudian ada pula tokoh baru seorang gadis SMA cantik jelita nan populer di sekolah mereka bernama Raquel yang diperankan Flavio Zaviera.

Tak hanya itu, ada pula aktor muda Pangeran Bintang yang berperan sebagai Cumi Gonzales. Dia dikisahkan sebagai pimpinan geng motor musuh utama Damar. Lalu yang terakhir ada Arie Nugroho, pemeran teman dekat Damar yang bernama Baim.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan