Usung Tema Agama Islam, Ishq Subhan Allah ANTV Banjir Pujian

Oleh: - 16 Juli 2019  |

Instagram

Eisha Singh dan Adnan Khan di Ishq Subhan Allah
Eisha Singh dan Adnan Khan di Ishq Subhan Allah (Youtube)

ANTV hadirkan serial drama India Ishq Subhan Allah sejak kemarin, Senin, 15 Juli 2019. Serial yang mengisi slot tayang ANTV pukul 13.00 WIB itu terbilang tidak biasa karena mengangkat tema tentang agama Islam, khususnya hukum-hukum dalam Islam.

Dikisahkan ada seorang wanita muslimah moderat bernama Zara Irfan Siddiqui (Eisha Singh) dan Kabir Shahbaz Ahmad (Adnan Khan), pria muslim konservatif. Sejak awal bertemu, keduanya kerap berdebat terkait perbedaan pandangan mereka tentang Islam.

Banyak topik menarik yang sering jadi bahan perdebatan sengit antara Zara dan Kabir, mulai dari hukum talak tiga atau talak ba’in kubraa, hakikat jihad dalam Islam, serta mahar atau maskawin pada pernikahan di agama Islam.

Baca juga:

Menariknya, benih-benih cinta malah muncul di sela perdebatan sengit keduanya. Bahkan Zara dan Kabir pada akhirnya ditakdirkan menikah. Setelah menikah, keduanya tetap pada idealisme atau perspektif yang sama dengan saat mereka belum menikah.

Rupanya, hadirnya serial drama India Ishq Subhan Allah yang mengangkat tema hukum-hukum dalam agama Islam disambut hangat oleh pemirsa ANTV. Antusiasme penonton itu terlihat jelas pada kolom komentar postingan promo serial tersebut di Instagram.

Serial India Ishq Subhan Allah ANTV
Serial India Ishq Subhan Allah ANTV

“Serialnya keren banget wajib banget nonton terus,” tulis pemilik akun @najwa_abdun24. “@antv_official Sementara nonton. baru episode pertama aja udah seru. suami dan aku suka filmnya top,” kata @lisnawatisaddang. “Ini baru keren jalan ceritanya,” ujar @nonengkarlina.

Seorang penonton mengaku dapat banyak ilmu dari Ishq Subhan Allah. “Alur cerita nya seru banget , banyak banget ilmu keagaama islam dan sunah2 rasul disini jadi saya yg nnton bisa mendapatkan pelajran dari tidak tau menjadi tau, intinya flim nya keren sukses trus,” ungkap @numira31.

Ada pula yang mengaku baper (terbawa perasaan) dengan kisah cinta Kabir-Zara. “Episode pertama dah bikin baper… cerita bagus… coba tayang nya sebelum ramadhan kemarin dapet banget feel nya,” kata @linasusanti35. “Nton ny td smbil senyum2 liat kabir dan zara,” tulis @yuniaandriani.

Mengingat ANTV selama ini punya rekam jejak relatif “kejam” pada program-program yang kurang bisa bersaing di tangga rating, banyak penonton Ishq Subhan Allah berharap serial tersebut tidak dihentikan di tengah jalan atau dipindah ke slot tayang dini hari bila rating-nya kurang bagus.

“Jangan tiba” ntar hilang atau pndah tayang dini hari min,” harap @imahsadyyah. “Saran ..semoga tayang sampai akhir. jangan d cut d tengah2 seperti film2 india lain ny,” tulis @faridafauziah_02. “Please jangan di cut. UdH itu ajaaaaaa,” kata @shantihendrawan_jafra.

Berita Terkait.

1 Komentar

  1. Lucy eriani
    23 Juli 2019 @ 18:26:24

    Ishq Subhan Allah the best lah pokoknya, Tolong tayangin sampai selesai ya, please ? ??

    Reply

Tinggalkan Balasan