Utusan dari Surga RCTI Dihujat dan Dilaporkan ke KPI oleh Warganet

Oleh: - 19 April 2018  |

Instagram

Enzy Storia di Utusan dari Surga RCTI
Enzy Storia di Utusan dari Surga RCTI (Youtube)

RCTI sejak Rabu, 18 April 2018 kemarin menayangkan sinetron baru lagi bertajuk Utusan dari Surga (UDS). Sinetron ini menghadirkan Baim Wong sebagai pemeran utama pria, bersanding dengan dua artis cantik, Dafina Jamasir dan Enzy Storia.

Berbeda dari sinetron-sinetron RCTI terdahulu, promosi sinetron Utusan dari Surga terbilang unik. Selasa, 17 April 2018 kemarin, sinetron ini sempat dipromosikan lewat @lambe_turah, salah satu akun Instagram gosip beken di Indonesia.

“Emang bener. Babang Aim adalah utusan dari surga buat minceu. Babang ga usah galau yaksss. Selama masih ada minceu mah mau jomblo berapa lama pun minceu siap menunggu babang aim. Lope lope bang. Lagi mantengin babang tayank bentar lagi nongol,” tulis @lambe_turah.

Baca juga:

Konsekuensinya, postingan promo UDS di @lambe_turah mendapat banyak komentar miring dari warganet. Komentar miring yang pertama adalah soal jalan cerita sinetron tersebut yang begitu mirip dengan sinetron Hanya TUHAN-lah yang Tahu Trans TV (2013).

“Kaya drama religi nya Vino G bastian ‘hanya tuhan lah yg tau’,” kata @wawexyz di kolom komentar. “kok jadi kaya hanya tuhan yang tahu yak yg pernah ada di trans tv yg diperanin vino,” ujar @rositafitria. “Brasa sinetnya babang vino dlu kan. judulx apa ya lupa,” tulis @farida_nine.

“Kok mirip ya kaya sinetron religi bbrp tahun lalu, hanya tuhan yang tahu cast vino g bastian yaaa,” ungkap @mrs_qn. “Ceritanya sama kek sinetron ramadhan vino di transtv,” kata @marwahmitha. “Kaya film ramadhan dl y pi @ndlest yg vino g bastian, yg jadi zain,” ujar @ekayps.

Utusan dari Surga RCTI Dilaporkan KPI
Utusan dari Surga RCTI Dilaporkan KPI

Padahal, sinetron Hanya  TUHAN-lah yang Tahu  juga merupakan garapan rumah produksi Tobali Putra Production, PH yang sama dengan yang menggarap sinetron ini. Bedanya, kala itu Tobali Putra Production juga menggandeng Transcinema Pictures.

Kritikan berikutnya ditujukan warganet pada judul sinetron ini. Utusan dari Surga menurut mereka terlalu berlebihan untuk sebuah judul sinetron. “Judulnya dilebih2in amat,” ujar pengguna akun Instagram @deafh44.

“Makin lama banyak sinetron alay dan judulnya aneh aneh wkwkwkw. Besok gue bikin sinetron judulnya : janin yang terbuang :v,” kata @artavespuci. “Emng nabi utusan dari syurga, ko judul nya berlebihan bangt ya,” ungkap @niakurnia089.

“Uhh sutradaranya udah pernah masuk surga brrti ya, balik ke dunia lg bawa utusan,” tulis @u.landari. “Next nanti ada juga utusan dari neraka tinggal cari aktor nya ajj yg pas,” ucap @widyaeffendy_507. “Judulnya makin kesini makin aneh2,” kata @hilmahndyni.

Bahkan lebih gereget lagi, beberapa warganet sampai berinisiatif melaporkan judul sinetron Utusan dari Surga ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Mereka lapor dengan cara me-mention akun Instagram resmi KPI.

“Film kartun kau larang, sinetron dengan judul yang tak masuk akal kau bebaskan @kpipusat, welcome to indonesia,” tulis @hfidzslhn. “Mending “utusan dari pesantren” @kpipusat Msa “utusan dri surga” Emnk nya nabi Di utus???,” ujar @maitiafitri.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan