Vanya Z-Girls, Orang Indonesia yang Jadi “Idola K-pop” di Korea

Oleh: - 27 Februari 2019  |

Instagram

Vanya Z-Girls dan Teman-temannya
Vanya Z-Girls dan Teman-temannya (Youtube)

Belum lama ini girlband asal Korea Z-Girls merilis single debut mereka bertajuk What You Waiting For. Girlband Z-Girls cukup berhasil menarik perhatian pencinta K-Pop di seluruh dunia lantaran konsep mereka yang unik.

Berlabel girlband Korea, Z-Girls tak memiliki satu pun member yang berasal dari negera ginseng tersebut. Member Z-Girls berasal dari beberapa negara di luar Korea, salah satunya Indonesia yang mewakilkan Vanya.

Gadis kelahiran Yogyakara 16 Mei 1996 bernama lengkap Zhavanya Meidi Hendra itu di Z-Girls berposisi sebagai lead vocal sekaligus main dancer. Vanya diplot pada posisi yang penting di grupnya karena ia memang memikiki segudang bakat untuk jadi idola.

Baca juga:

Vanya pada tahun 2017 silam pernah mengikuti ajang pencarian bakat The Next Boy/Girl Band yang tayang di Global TV. Pada program tersebut, Vanya bisa sampai ke final dan menjadi Hot Seater Tim Girls.

Vanya Z-Girls
Vanya Z-Girls (Youtube)

Bersama dengan rekan-rekannya di SoulSisters yang merupakan jebolan The Next Boy/Girl Band, Vanya merilis single berjudul Curi Hatiku. Tak hanya memiliki suara merdu, Vanya pun dikenal memiliki skill dancedi atas rata-rata.

Vanya kerap mengunggah video dirinya sedang meng-cover tarian-tarian populer yang sering dipostingnya di akun Instagram. Beberapa koreagrafi yang pernah ia cover seperti lagu empo – Exo, Killing Me – Ikon, hingga La Vien En Rose milik Iz*One.

Sejak awal kemunculannya di The Next Boy/Girl Band Global TV, Vanya sudah bisa menarik perhatian para juri dan penonton karena penampilannya yang selalu fashionable. Vanya terlihat selalu tampil fashionable, chic, dan terkadang cukup swag

Pada episode pertama Z-POP School yang dirilis di akun Youtube Z-POP DREAM dua minggu silam, Vanya menyebut dirinya sebagai “Vitamin Vanya”. Ia mengklaim keberadaannya di Z-Girls seperti vitamin yang bisa memberi banyak energi pada grup tersebut.

Kehadiran Vanya bersama Z-Girls di belantika K-Pop semakin menambah daftar anak muda berbakat tanah air yang jadi idol di Korea. Sebelum Vanya sudah ada Loudi 14U dan Mavin yang tergabung dalam boyband Z-Boys.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan