Via Vallen Mengaji (Baca Al Quran), Warganet: Tajwid Amburadul

Written by on Jun 07, 2018 -

Intstagram LinkInstagram

Via Vallen
Via Vallen (Tabloidbintang.com)

Minggu, 3 Juni 2018 silam, RCTI menggelar Tabligh Akbar di Lapangan Albatros Juanda, Sidoarjo. Dalam salam satu segmen acara tersebut, penyanyi dangdut Via Vallen sebagai salah satu pengisi acara sempat mengaji (membaca Al Quran).

Cuplikan video Via mengaji di Tabligh Akbar kemudian diunggah oleh RCTI di akun Instagramnya pada Senin, 4 Juni 2018. Rupanya, video tersebut mengundang komentar beragam dari warganet followers RCTI.

“Siapa yang baru pertama kali mendengarkan @viavallen melantunkan ayat suci Al-Qur’an? Geser ke kiri ya untuk melihat videonya. Gimana menurut kamu suara dari Via? #TablighAkbarRCTIEps03,” tulis RCTI di akun @officialrcti.

Baca juga:

Banyak warganet menyebut bacaan Al Quran Via amburadul karena banyak terjadi kesalahan tajwid. “Tajwid nya amburadul… Maaf bknnya mendjuge tp tnya aj ma pak ustad nya… Klu g percaya,” tulis @nong_warisman mengomentari postingan RCTI.

“Bagi yg bisa & Pinter ngaji, ini amburadul & kacau. Maaf ya via vale,” ujar @squilla_r. “Bacaanya kayak anak sd yg lagi ngaji hahah,” ungkap pemilik akun @sandra_yusita. “Amburadur banget gak jelas, maaf kk via Valen.lebih baik jujur,” timpal @yasmien.shop.

Via Vallen Baca Al Quran
Via Vallen Baca Al Quran

“Suaranya sih enak… cuma bacaannya kacaauuuu… banyak yg pinter nyanyi cuma sedikit yang bisa baca alquran dengan baik… padahal itu kalam allah yang menciptakan alam semesta,” kata pengguna akun Instragram @ramzie_sumenep.

Sementara itu, tidak sedikit warganet yang coba membela Via. Mereka berkilah kesalahan tajwid untuk ukuran artis adalah hal yang wajar. Menurut mereka, seharusnya artis yang mau atau bisa mengaji layak diapresiasi.

@nong_warisman ya gak pa2 lah mbk,,mustinya kita ksih apresiasi,,krn aku ykin buanyak artis penyanyi yg iqra aja mngkin gak hafal lho,,aku bisa baca quran,, tpi mmg mmgkn jg blm smpurna,, tpi saya klo pun di ledek psti jg gak mau,, jgn cuma bsa nyari kekurangan org sih,” ujar @mimin_teamghejod.

“Menurut saya manusia tidak ada yg sempurna, tapi selagi dia masih mau belajar untuk menjadi orang yg lebih baik lagi kita harus mendukungnya bukan malah menjatuhkannya,” kata @sesacarisa13. “Alhamdulillah msh mau belajar mngaji… siiipppp…,” ucap @syarif_azza.

“Alhamdulillah…artis sebeken & sesibuk Mbak @viavallen msh bisa ngaji.. Smg bs belajar lg & makin sholehah lg… Semangat ya,” kata @kemuning83. “Seorang artis pinter ngaji seperti @viavallen itu luaaaaaaaarrrr biasaaaaaaaa …. Salut bgt,” puji @shera.2512.

Related Posts.

Tinggalkan Balasan