Walisongo RCTI Kini di RTV, Ada Choky Andriano dan Errina GD

Oleh: - 24 April 2020  |

Instagram

Choky Andriano dan Errina GD di Walisongo
Choky Andriano dan Errina GD di Walisongo (Youtube)

Ramadan tahun 2020 ini pemirsa televisi tanah air disuguhi penayangan ulang dua sinetron lawas yang mengangkat kisah Walisongo. Sinetron pertama adalah Kisah 9 Wali yang tayang di Trans TV, sementara yang kedua adalah Walisongo RTV.

Jika Kisah 9 Wali yang ditayangkan ulang Trans TV adalah produksi tahun 2014 silam, Walisongo RTV terbilang jauh lebih tua dari itu. Walisongo RTV merupakan sinetron garapan Genta Buana Paramita yang pertama kali tayang di RCTI pada tahun 2003 silam.

“Bagaimana kisah perjuangan dewan wali dalam mensyiarkan agama Islam? Nantikan ceritanya dalam MEGA KLASIK PALING BARU : WALI SONGO, Mulai MALAM INI pkl 21.00 WIB hanya di RTV Makin Cakep,” tulis RTV dalam promonya di Instagram.

Baca juga:

Sinetron yang tayang sejak Kamis, 23 April 2020 itu hadirkan para bintang beken Genta Buana Paramita yang selama ini dikenal jadi spesialis sinetron kolosal, seperti Choky Andriano, Errina GD, Irman F Heryana, Roy Jordy, Jill Carissa, Rayvaldo, Aris K Yulianto.

Sinetron Walisongo RCTI tayang di RTV
Sinetron Walisongo RCTI tayang di RTV (Instagram)

Uniknya, meski sinetron tersebut memiliki judul Walisongo, tokoh-tokoh utama sinetron tersebut bukanlah para wali. Kesembilan wali memang kerap muncul atau masuk dalam alur cerita, namun bukan jadi yang utama seperti di Kisah 9 Wali Trans TV.

Tokoh-tokoh utama sinetron Walisongo di RTV ini adalah Arya Gading (Choky), Bondan Kayu Wangi (Aris), Sekar Langit (Erina), Siti Jamilah (Jill), Dyah Wijaya Kusuma (Irman), Dyah Rana Wijaya (Roy), dan Patih Raja Geger (Rayvaldo).

Adapun untuk para pemeran para wali, beberapa di antarannya seperti Hans Gunawan yang memerankan Sunan Ampel, lalu Al Indra yang jadi Sunan Kudus, kemudian Chairil JM pelakon Sunan Kalijaga, dan Husein Kalia sang Sunan Giri.

Dari pantauan Popmagz.com di media sosial, warganet pemirsa RTV sangat antusias menyambut hadirnya Walisongo. “Alhamduillah puasa Ramadhan di temani drama kolosal “walisongo” ga nygka di putar in, jdi flashback msa kecil bisa nnton lgi,” tulis @tsw03_trie.

“Nah yg ini keren artis2 genta buana ngk sabar nonton ya terimakasih @rtv,” ungkap @khairulrizal1675. “Yes, ada arya gading vs Bondan kayuwangi. Film kolosal produksi gentabuana dituangkan di RCTI Thun 2003 kini tyang lagi,” tulis @sirajudinwahyusubuh.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan