Waode Andraini Juara Pop Academy Indosiar, Kalahkan Agnes Cefira

Oleh: - 18 Januari 2021  |

Instagram

Waode Heni Andraini Juara POPA
Waode Heni Andraini Juara POPA (Youtube)

Pop Academy (POPA) Indosiar telah sampai babak final pada Minggu, 17 Januari 2021 kemarin. Pada malam final yang digelar di Studio 5 Emtek City, Jakarta Barat, itu mempertemukan Waode Heni Andraini asal Baubau dan Agnes Cefira Marcelia dari Malang.

Kedua finalis pada babak final menunjukan kebolehannya berduet dengan para musisi papan atas tanah air seperti Iwan Fals dan grup band Dewa 19. Para pemirsa akhirnya lebih memilih Waode sebagai juara dengan memberikan suara polling sebesar 56,14 persen.

Agnes yang penampilannya di malam final sebenarnya juga tidak kalah memukau dibanding Waode harus puas dengan raihan polling sebesar 43,86 persen. Dengan selisih suara yang lebih dari lima persen, kemenangan Waode terbilang tanpa kontroversi.

Baca juga:

Dalam pidato kemenangannya, Waode mengaku sangat bersyukur bisa mengukirkan namanya sebagai juara POPA perdana. “Sebelumnya saya mengucapkan puji sukur buat Allah Subhanahuwataalla,” ungkap Waode dikutip dari Wowkeren.com, Senin, 18 Januari 2021.

Pop Academy di Indosiar
Pop Academy di Indosiar (Youtube)

“Terima kasih buat mama dan papa, terimakasih yang sudah diberikan kepada saya yang merawat saya dari kecil hingga sekarang. Banyak yang saya ingin ucapkan, terimakasih Indosiar, terimakasih Pop Academy, terima kasih juri, terimakasi pelatih vokal,” lanjutnya.

Agnes sang runner-up pun juga memberikan ucapan pada Waode, lawan yang telah mengalahkannya di final tersebut. “Selamat buat Waode, dan terimakasih kita sudah melewati sama-sama semua ini dari awal hingga sekarang,” kata Agnes.

Sebagai juara pertama Pop Academy, Waode mendapatkan hadiah uang senilai Rp300 juta seta tropi kemenangan. Tak hanya itu, sebuah lagu kemenangan bertajuk Cinta Tanpa Tapi karya musisi Melly Goeslaw pun kini resmi jadi lagu Waode.

Hadiah uang sebesar Rp200 juta diberikan pada Agnes dan Rp100 juta untuk Shandy asal Jambi yang meraih juara tiga. Setelah kompetisi usai, ketiganya pun kini berhak menyandang nama panggung sebagai Waode POPA, Agnes POPA, dan Shandy POPA.

Pop Academy sendiri adalah program yang digelar relatif belum terlalu lama oleh Indosiar. Acara tersebut baru dimulai pada 5 Oktober 2020 silam. POPA boleh dibilang sebagai Akademi Fantasi Indosiar (AFI) versi baru atau Indonesian Idol-nya Indosiar.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan