While You Were Sleeping dan Faith Indosiar Segera Ditamatkan?

Oleh: - 24 Juni 2020  |

Instagram

Lee Min Ho dam Kim Hee Sun di Drakor Faith
Lee Min Ho dam Kim Hee Sun di Drakor Faith (Youtube)

Drama Korea (drakor) While You Were Sleeping (WYWS) dan Faith mendadak ditukar jam tayangnya oleh Indosiar sejak kemarin, Selasa, 23 Juni 2020. While You Were Sleeping yang sebelumnya tayang pukul 21.00 WIB, kini tayang pukul 22.45 WIB.

Sementara Faith yang biasannya dijadwalkan tayang pukul 22.00 WIB, sejak Selasa kemarin tayang lebih cepat pukul 21.30 WIB. Perubahan jam tayang WYWS dan Faith itu diumuman Indosiar melalui akun Instagramnya.

“Pengumuman-pengumuman, annyeong chingudeul. Mulai malam ini ada perubahan jam tayang untuk #DrakorIndosiar #Faith pukul 21.30 WIB #WhileYouWereSleeping pukul 22.45 WIB. Jangan sampai ketinggalan episode malam ini ya,” tulis Indosiar.

Baca juga:

Ditukarnya jam tayang While You Were Sleeping dan Faith kemungkinan dilatarbelakangi oleh performa rating kedua drakor tersebut yang kurang memuaskan. Indosiar ingin mencoba formula baru yang mungkin saja bisa menaikan rating.

Jam Tayang While You Were Sleeping Ganti
Jam Tayang While You Were Sleeping Ganti (Instagram)

Mengutip data rating yang diunggah akun Instagram @dunia_tv dan akun Twitter @SINETR0N, dua drakor tersebut selama tayang mendapatkan TVS (share) 9-10 persen, jarang menembus angka belasan seperti drakor Legend of the Blue Sea (LOBTS).

Namun begitu, pencapaian While You Were Sleeping dan Faith terbilang jauh lebih bagus ketimbang VIP, drama Korea yang belum lama ini dibungkus Trans TV. VIP selama tayang hanya meraih angka share di kisaran 3-4 persen.

Mengutip kicauan @SINETR0N, Indosiar masih berbaik hati dengan tidak membungkus While You Were Sleeping dan Faith di tengah jalan. Pasalnya, lanjut @SINETR0N, bila hanya ingin rating tinggi, mereka bisa saja gusur dua drakornya dengan FTV.

Rating Drakor Indosiar Kurang Bagus
Rating Drakor Indosiar Kurang Bagus (Twitter)

“Ini terlihat masih berusaha mempertahankan dengan menukar jam tayang. Padahal kalo mau ngejar rating, ya bungkus dua2nya aja, tambahin rerun FTV. Kelar. Secara share FTV rerun paling jelek 13, dan masih bisa 19. Lha dobel ini 9-10,” kata @SINETR0N

Tapi sampai kapan Indosiar akan berbaik hati pada para penggemar drakor tanah air? Apa yang terjadi bila While You Were Sleeping dan Faith makin jeblok performa rating-nya di jam tayang baru? Akankan ditamatkan sama seperti VIP Trans TV?

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan